Rabu,31 Agust 2016 10:13 WIB

Penulis: Vierko Moviarto

CTG - exposed

Aston Martin Vanquish Zagato: Kolaborasi Cantik

  • Foto: Aston Martin

    Muka Aston Martin Vanquish Zagato Concept

  • Foto: Aston Martin

    Muka frontal Aston Martin Vanquish Zagato Concept

  • Foto: Aston Martin

    Belakan Aston Martin Vanquish Zagato Concept

  • Foto: Aston Martin

    Interior Aston Martin Vanquish Zagato Concept

Sudah bukan hal baru jika dua brand bersatu untuk menghasilkan sebuah mahakarya, khususnya di dunia otomotif. Dan sejarah antara Aston Martin dan Zagato, telah berlangsung sejak 1960. Proyek perdana antara Aston Martin dengan Zagato, adalah Aston Martin DB4 GT Zagato yang mulai diperkenalkan pada tahun 1960. Setelah lima puluh tahun berselang, keduanya kembali berkobalorasi dan memperkenalkan produk baru, yaitu Aston Martin Vanquish Zagato.

Untuk pertama kalinya Aston Martin Vanquish Zagato diperkenalkan di Concorso d’Eleganza Villa D’Este. Unit kelima dari kolaborasi ini menggunakan mesin Vanquish V12 sebagai base car. Spesifikasi lebih detailnya adalah 6,0 liter, V12 naturally-aspirated yang diklaim sanggup menghasilkan output 600 dk.

Dibandingkan versi standarnya, Vanquish garapan Zagato terlihat lebih ‘centil’ mengubah latar grille dan menambahkan dua lampu di bagian tersebut. Hampir seluruh bodi mobil menggunakan carbon fibre. Sementara bagian belakangnya dibuat menyerupai Aston Martin Vulcan dengan diffuser yang dibuat lebih menonjol.   

 

EDITOR

andy

Top