Sabtu,10 Sept 2016 14:30 WIB

Penulis: andy

GUIDE - shoping

Asus Zenfone 3 Untuk Fotografi?

  • Foto: Andy Tinggogoy/CTG

    Asus Zenfone 3

  • Foto: Andy Tinggogoy/CTG

    Asus Zenfone 3

  • Foto: Andy Tinggogoy/CTG

    Asus Zenfone 3

PT Asus Indonesia akhirnya meluncurkan keluarga Zenfon 3 di Indonesia. Event akbar yang digelar di Bali ini dihadiri lebih dari 700 orang yang terdiei dari media, bloger, vloger youtube serta dealer dari seluruh Nusantara.

"Zenfone 3 sudah menjadi sensasi global sejak diperkenalkan pada ajang Computex 2016 lalu. Dan kini hadir untuk Anda semua di Indonesia," ungkap CEO Asus Jerry Shen dalam acara peluncuran bertajuk Zenvolution di Bali Nusa Dua Convention Center.

Berbeda dari seri-seri sebelumnya, Asus tak lagi terikat dengan prosesor atau SOC milik Intel. Sebagai gantinya Qualcomm dengan Snapdragon-nya dipercaya mampu memperkuat Zenfone 3 ini. Prosesor 8 core 64 bit tersebut kabarnya memiliki efisiensi yang baik namun dengan performa terbaik di kelas mainstream. Menemani performa prosesor mainstram tersebut, Asus memberikan penyimpanan internal 32 GB dengan RAM 3 GB.

Asus Zenfone 3 menggunakan layar IPS Full HD dengan lapisan Corning Gorila Glass 3 2.5D  Curve dengan sedikit lengkungan di ujungnya. Sementara sensor sidik jari diletakkan dibagian belakang tepat dibawah kameranya. Material berkelas seperti Shaphire yang kuat terhadap goresan diandalkan menjadi pelindung 7 elemen lensa pada kamera belakangnya dengan aperture hingga f2.0.

Sensor Sony Exmor  RS IMX298 jadi penagkap semua gambar dan video. Dan untuk mengatur semuanya digunakan aplikasi Asus PixelMaster 3.0. Tak tanggung-tanggung, kehebatan SOC baru ini memberikan perangkat ini untuk merekam video hingga resolusi 4k dengan 30 fps (gambar per detik). sementra untuk kebutuhan foto, shuterspeednya memiliki kecepatan dari 32 detik untuk long exposure hingga 1/50.000 detik.

Dengan moto "build for fotography, smartphone Asus seharga Rp 4,099 juta ini mampu melakukan focus  dalam 0,03 detik dengan TriTech AF yang terdiri dari sensor laser, Advance Phase Detection Auto Focus Technology (PDAF) dan Precise Tracking. Tak sampai disitu, semua kemampuan kameranya didukung kemampuan 4 arah optical image stabilisation dan 3 axis electronic image stabilisation.

EDITOR

andy

Top