Jumat,26 Agust 2016 13:30 WIB

Penulis: Hafizh Fauzan

CAR - exposed

Audi A4 Allroad Quattro Mk2, Wagon Rasa Off-Road

  • Foto: Audi

    Tampak depan Audi A4 Allroad

  • Foto: Audi

    Buritan Audi A4 Allroad

  • Foto: Audi

    Interior Audi A4 Allroad

Setelah sukses menghadirkan generasi A4 Allroad di tahun 2009, Audi pun akhirnya merilis kembali generasi terbaru dari wagon bernafas aura off-road Andalannya di North America International Auto Show 2016. Varian Audi A4 Allroad Quattro Mk2 ini juga melengkapi varian A4 sedan dan A4 Avant yang sudah dirilis pada Frankfurt Motor Show 2015.

Dari segi eksterior, varian berbasis MLB Evo Platform ini memiliki dimensi serupa A4 Avant, dengan perbedaan di bagian ground clearance yang lebih tinggi 34 mm dibandingkan saudara terdekatnya. Agar terlihat maskulin, Audi pun menyediakan front diffuser, skid plate, over fender dan side sills pada bagian samping mobil, body cladding pada bumper, serta roof rail berkelir silver.

Masuk ke dalam kabin, Anda akan disambut penampilan kabin premium dan dashboard sarat fitur hi-tech, Audi Multi Media Interface (MMI), Audi Virtual Cockpit di bagian instrument dial, 19-speaker Bang & Olufsen 3D Sound System, dan Qi Wireless charging. Hebatnya lagi, A4 Allroad Quattro memiliki kapasitas ruang kargo 505 liter, dan bisa meningkat hinggga 1,510 liter jika jok belakang dilipat.

Under the bonnet, tersedia opsi mesin 2.0 liter Inline-4 TFSI, 2.0 liter TDI diesel, dan 3.0 liter 6-cylinder TDI diesel yang lebih efisien. Tenaga yang dihasilkan berkisar antara 150 hp hingga 272 hp, yang disalurkan ke seluruh roda (quattro) melalui opsi transmisi 6-percepatan manual, 7-percepatan S Tronic dengan kopling ganda, serta 8-percepatan tiptronic.

Audi juga meningkatkan kemampuan A4 Allroad Quattro dalam berkendara melalui fitur Audi Drive Select yang kini dilengkapi dengan mode off-road, comfort, auto, dynamic, efficiency, serta individual. Audi juga merombak bagian kaki-kaki, terutama bagian suspensi yang kini menggunakan konfigurasi Five-Link suspension, serta dua opsi velg untuk Audi yakni ring 17 inci dan ring 19 inci.

 

EDITOR

andy

Top