Rabu,7 Sept 2016 08:00 WIB

Penulis: andy

AXIC Kampanyekan Wisata Budaya dan Kuliner Cirebon

  • Foto: AXIC

    AXIC Wisata Budaya dan Kuliner di Cirebon

  • Foto: AXIC

    AXIC Wisata Budaya dan Kuliner di Cirebon

  • Foto: AXIC

    AXIC Wisata Budaya dan Kuliner di Cirebon

  • Foto: AXIC

    AXIC Wisata Budaya dan Kuliner di Cirebon

Seratus lima puluh anggota AXIC, akhir Agustus lalu, bareng-bareng menyambangi Kota Udang, Cirebon, di akhir Agustus lalu. Bertajuk "Kopdar Gabungan AXIC 2016", ratusan member klub mobil ini menggali potensi wisata CIrebin, dengan mengunjungi beberapa  lokasi. Seperti Keraton Kasepuhan, Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Batik Trusmi, Waterboom Sangkan Aqua Park Kuningan, dan lain-lain.

Tiba di Keraton Kesepuhan, rombongan AXIC diterima oleh Sultan Arif Natadiningrat. Usai beramah tamah, rombongan AXIC dilepas Sultan Arief Natadiningrat untuk berwisata budaya ke Batik Trusmi.

Ivan, Ketua AXIC Cabang Cirebon, menjelaskan kopdar gabungan ini diikuti 19 chapter dan cabang AXIC di Indonesia. Antara lain Chapter Karate, Bostoners, Cleopatra, Metrostar, Halilintars, POC, dan Pakubuwono. Sedangkan cabang yang hadir; Cabang Lampung, Bekasi, Purwasuka, Bandung, Priangan Timur, Yogyakarta, Jepara, Solo, Surabaya, dan lain-lain.

"Cirebon dipilih menjadi lokasi pusat kegiatan. Berada di jalur Pantura antara Jawa Barat dan Jawa Tengah, Cirebon menawarkan potensi wisata yang lengkap sebagai  destinasi wisata budaya dan kuliner. Perkembangan otomotif di kota ini pun cukup pesat. Ini ditunjukkan dengan banyaknya toko modifikasi dan aksesoris yang ditunjang bengkel-bengkel resmi termasuk Toyota dan Daihatsu," ujar Ivan, dalam keterangan pers,  Selasa (6/9).

Kopdar Gabungan AXIC 2016 ini meliputi beragam aktivitas berkat dukungan Auto2000 Jatiwangi Majalengka. Mulai dari konvoi di titik kumpul Tol Cipali, kampanye smart driving AXIC, atraksi otomotif, wisata budaya dan kuliner, lomba-lomba, dan lain-lain.  Kopdar ini untuk merayakan  HUT Chapter Metrostar dan  Halilintars dari wilayah Jakarta.

Event ini  tentu saja dimanfaatkan Ivan untuk mengajak masyarakat Cirebon dan sekitarnya yang mempunyai mobil Avanza dan Xenia, agar bergabung bersama AXIC Cabang Cirebon. "Kopdar gabungan ini juga diharapkan dapat mempererat silaturahim dan kesolidan sesama member AXIC,” ucap dia.

Chairul M Poetra, Ketua Umum AXIC, menambahkan  kopdar gabungan ini dijadikan AXIC sebagai ajang silaturahim nasional, yang tersebar di 12 chapter di kawasan Jabodetabek dan 35 cabang di seluruh Indonesia. Ini bisa menjadi temu kangen sambil menunggu Jambore Nasional AXIC yang diadakan dua tahun sekali.
 
"Saat ini secara nasional, jumlah member AXIC hampir menyentuh 5.000 nomor ID atau orang," ujar Poetra.

Poetra mengungkapkan, AXIC bukan hanya klub mobil, tapi juga sebagai klub keluarga. Sebab sekitar 80 persen anggotanya sudah berkeluarga. Maka itu, setiap kegiatannya, AXIC selalu  melibatkan anggota beserta keluarganya.

Selain itu, dalam berkendara, setiap member AXIC juga memegang teguh 5 pilar smart driving. Yakni Antibahu jalan tol, selalu menggunakan sabuk pengaman (sealt belt for all), tidak menggunakan handphone (no texting while driving), tidak menyalakan lampu hazard (hazard just for emergency only), dan tidak menerobos banjir (thing before cross the flood).

“Diharapkan kegiatan seperti kopdar gabungan ini dapat terus berlanjut, sambil memaksimalkan kampanye smart driving AXIC,” pungkasnya.

EDITOR

andy

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top