Jumat,19 Agust 2016 17:03 WIB

Penulis: andy

CAR - news

BMW i8 : The Most Progressive Sports Car

  • Foto: BMW Indonesia

    Tampilan BMW i8 dari depan bersama model

  • Foto: BMW Indonesia

    Tampak depan BMW i8

BMW i8 merupakan representasi penciptaan konsep kendaraan dengan penerapan prinsip berkelanjutan pada keseluruhan rantai nilai, dan pemahaman baru akan istilah ‘premium’ yang didefinisikan secara tepat dari aspek berkelanjutan. BMW i8 jadi yang pertama dari jajaran BMW i.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa sports car yang telah ditunggu-tunggu selama ini kini hadir di Indonesia. Dari sekian banyak cerita akan disampaikan di GIIAS 2016, BMW i8 dan Future of Mobility akan menjadi hal yang paling menarik. BMW i menandai dimulainya babak baru dunia mobilitas dan akan mendorong terjadinya revolusi terhadap cara orang berkendara,” ungkap Karen Lim, President Director, BMW Group Indonesia.

Mobil tersebut menggabungkan sistem hybrid plug-in dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dan kerangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai dan suspensi.

Hasilnya adalah sebuah sport car yang ringan, menawan dan sangat efisien yang menawarkan kombinasi performa dan efisiensi yang tak ada tandingannya.
Sebuah visi yang menjadi nyata. Tak hanya teknologi mobil, prosespembuatan mobil ini juga mampu menghemat 50 persen energi dan 70 persen air lebih banyak di pabrik BMW Leipzig

BMW i8 mampu mengakomodasi penumpang 2+2 dengan panjang 4.689 milimeter, lebar 1.921 milimeter dan tinggi 1.297 milimeter. Overhangnya pendek dengan jarak sumbu roda 2.800 milimeter.

Dengan harga Rp 3.499.000.000 off-the-road, BMW i8 tersedia di seluruh agen penjualan resmi BMW mulai April 2017. Garansi 3 tahun tanpa batasan jarak tempuh termasuk garansi komprehensif baterai HV (high-voltage) 8 tahun atau 100.000km (mana yang lebih dahulu), serta BMW Service Inclusive yang memberikan perawatan bebas biaya selama 5 tahun atau 60.000km (mana yang lebih dahulu).

EDITOR

andy

Top