Senin,29 Agust 2016 13:00 WIB

Penulis: Hafizh Fauzan

CAR - exposed

Chevrolet Cruze Hatch: Serasa Sedan

  • Foto: Chevrolet

    Tampilan depan Chevrolet Cruze Hatchback

  • Foto: Chevrolet

    Buritan Chevrolet Cruze Hatchback

Di ranah hatchback, nama Chevrolet bisa dikatakan kurang terdengar gaungnya jika dibandingkan dengan seteru terdekatnya, Ford. Meski begitu, Chevrolet mampu membuktikan kapabilitas mereka dalam memproduksi hatchback yang menarik dan eyecatchy. Dan lahirlah hatchback terbaru dari pabrikan berlogo bowtie, Chevrolet Cruze Hatch.

Mengusung nama Cruze yang notabene varian sedan terlaris di lini Chevrolet global, membuat hatchback ini didesain sporty dan eyecatchy. Chevrolet pun menyematkan sentuhan sport melalui dua gril berdesain hexagonal dan v-shaped upper grille, desain rumah fog lamp, integrated spoiler, redesain bemper yang kini lebih dinamis, serta velg dimensi 18 inci sebagai standar. Uniknya, Cruze Hatch memiliki wheelbase panjang 2,700 mm, sama persis dengan versi standar Cruze.

Imbas dari wheelbase berdimensi panjang ialah ruang kabin yang menjadi lebih luas dengan legroom dan headroom mumpuni. Selain mampu mengangkut lima penumpang dewasa secara nyaman, kabin ini pun memiliki ruang kargo yang tergolong luas mencapai 524 liter. Andaikan kursi penumpang belakang dilipat, maka kapasitas kargo tersebut bisa melar hingga 1.124 liter!

Fitur-fitur berteknologi mutakhir pun tak luput Chevrolet hadirkan di Cruze Hatch. Contohnya ialah sistem infotainment Chevrolet MyLink di bagian dashboard, yang kini dilengkapi koneksi 4G LTE, Wi-Fi, serta kompartibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Untuk fitur safety, Chevrolet menyediakan Lane Keep Assist, Rear Cross Traffic Alert, Side Blind Zone Alert, Rear Park Assist, serta Teen Driver yang berfungsi membantu safety driving pada kalangan remaja.

Bagaimana dengan sektor dapur pacu Cruze hatch? Chevrolet ternyata memilih menggunakan mesin 1.4 liter 4-silinder turbocharger direct injection yang sanggup menghasilkan luapan tenaga 153 dk dan torsi 240 Nm. Semua tenaga akan tersalurkan menuju roda depan melalui dua pilihan transmisi, yakni 6-percepatan manual atau 6-percepatan HydraMatic Auto.

 

EDITOR

andy

Top