Selasa,1 Nov 2016 14:45 WIB

Penulis: andy

GUIDE - driver

Dual Bluetooth Pertama Di Kelasnya

  • Foto: Andi Arsi

    Fitur Dual Bluetooth Pertama Di Kelasnya

  • Foto: Andi Arsi

    Fitur Dual Bluetooth Pertama Di Kelasnya

  • Foto: Andi Arsi

    Fitur Dual Bluetooth Pertama Di Kelasnya

Bagi Anda pengguna maupun yang berencana untuk membeli Astra Toyota Calya varian tertinggi yakni G baik bertransmisi manual maupun otomatis, pada head unit terdapat fitur Bluetooth yang bisa dikoneksikan dengan smartphone. Koneksi ini selain bisa untuk keperluan voice call juga bisa berfungsi sebagai koneksi audio.

Yang menarik dari fitur Bluetooth di Calya adalah untuk pertama kalinya di kelas LCGC, head unit ini bisa pairing atau terkoneksi ke dua smartphone sekaligus. Bahkan kami pun mencoba langsung menghubungkannya sekaligus ke dua smartphone dengam sistem operasi Android dan iOS, untuk mengetahui seberapa mudah koneksi ini dapat dilakukan ke kedua jenis sistem operasi itu.

Untuk mengkoneksikan smartphone dengan Bluetooth di head unit, pertama Anda harus mengaktifkan fitur Bluetooth di smartphone. Selanjutnya cari jaringan Bluetooth “Toyota Audio”. Bila sudah, tekan tombol setting pada head unit di bagian kiri bawah, dan klik tombol tengah sampai ada menu phone select.

Klik tombol pair pada smartphone yang sudah keluar password diikuti tekan tombol tengah di head unit sampai ada tulisan pairing OK. Bila sudah ter-pairing, terdapat indikator Bluetooth 1 yang tak lagi berkedip.

Hal yang sama juga bisa dilakukan pada untuk koneksi smartphone kedua. Tapi Anda perlu tekan tombol berlogo telepon paling atas kiri sampai indikator Bluetooth kedua berkedip. Cara koneksinya pun sama seperti di atas ketika smartphone pertama dikoneksikan.

Hanya saja, meski kedua smartphone sudah terkoneksi, keduanya tak bisa berfungsi berbarengan. Misalnya smartphone pertama melakukan aktivitas voice call, maka smartphone kedua hanya bisa standby. Tidak bisa terkoneksi ke voice call maupun Bluetooth audio.

Untuk melakukan perpindahan antar-smartphone bisa dilakukan dengan cara menekan tombol yang memiliki indikator telepon di kiri atas. Mudah kan...

 

EDITOR

andy

TERPOPULER

Top