Rabu,23 Nov 2016 18:00 WIB

Penulis: andy

CAR - exposed

Full Improvement All New Nissan March

  • Foto: Nissan

    Full Improvement All New Nissan Micra 2017

  • Foto: Nissan

    Full Improvement All New Nissan Micra 2017

  • Foto: Nissan

    Full Improvement All New Nissan Micra 2017

All New Nissan Micra 2017 atau yang dikenal dengan Nissan March di Indonesia kembali mendapatkan regenerasi terbaru. Mobil generasi ke-5 ini ditampilkan pertama kalinya di depan publik padapameran Paris Auto Show 2016 lalu.

All New Nissan Micra generasi kelima dirancang di pabrik Renault di Flins, Prancis. Dan kabarnya baru akan mulai dijual Maret 2017 mendatang. Hatchback ini diciptakan lebih rendah, lebih lebar, dan lebih panjang ketimbang generasi sebelumnya. Bahkan bagian interior pun dibuat lebih lapang dan nyaman.

“Ketika generasi pertama Micra hadir 30 tahun silam, menjadikan sebuah revolusi dalam keluarga Small Hatchback serta babak baru Nissan. Dan generasi kelima ini merupakan revolusi berkelanjutan sebagai jawaban sebuah hatchback yang di atas harapan pecintanya,” ujar Carlos Ghosn, CEO Nissan Motor Company.

Melihat desain eksteriornya, sekilas mengingatkan akan Nissan Sway Concept yang dipajang pada Geneva Motor Show 2015 lalu. Dalam wujud aslinya, garis-garis tegas pada bodi serta sudut-sudut yang tajam. Tak ada lagi kesan membulat seperti model sebelumnya.

Identitas khas mobil keluaran Nissan dipertahankan melalui konsep desain gril V-motion pada fascia depan. Lampu depan dikemas dengan unik dengan model menyipit. Sementara bagian samping terlihat penyematan hendel pintu pada pilar C. Sekaligus mengaplikasi tren floating roof yang kebanyakan diadopsi oleh segmen hatchback kompetitornya.

Beralih ke buritan, desain lampu belakang terinspirasi dari bentuk bumerang. Secara keseluruhan desain eksterior, konsep garis tegas tak mendukung desain yang terbarukan, namun secara aerodinamis pun diperhitungkan.

Masuk ke kabin, aura mobil sport malah kental terasa. Terutama ketika mengenggam setir dengan bentuk D-shaped yang dipadu banyaknya tombol-tombol pengaturan. Desain jok diperbaharui biar lebih membekap tubuh. Ya, improvement dalam kabin memegang peranan penting.

Tak cukup di situ saja. Sektor hiburan pun jadi agenda selanjutnya. All New Micra dilengkapi head unit dengan layar touchscreen berukuran 7 inci dan memiliki segudang fitur. Salah satunya terintegrasi dengan Intelligent Arround View Monitor yang dapat memantau kondisi sekeliling mobil Anda.

Fitur menarik lainnya seperti Lane Departure Prevention, Intelligent Emergency Braking, Traffic Sigt Recognition, High Beam Assist and Blind Spot Warning. Kesemuanya sangat membantu Anda ketika mengemudi bersama generasi terbaru March. Cukup menggoda kan?

Masih ada kejutan lainnya. Kabarnya mobil ini juga dilengkapi 6 speaker Bose yang menjadikan March jadi lebih personal. Bahkan, dikabarkan speaker akan ditanam di headrest jok depan untuk menghasilkan tatanan audio lebih baik khususnya bagi pengemudi.

Bicara mesin, kastemer yang berdomisili di Eropa akan ditawarkan dalam pilihan mesin 3 silinder berkapasitas 900 cc yang dilengkapi turbo. Ada juga mesin bensin berkapasitas 1.000 cc serta mesin diesel 1.500 cc.

 

EDITOR

andy

Top