Kamis,25 Agust 2016 14:15 WIB

Penulis: Hafizh Fauzan

CAR - exposed

Honda CR-Z Alpha Final Label : Edisi Pamungkas

  • Foto: Honda

    tampak muka Honda CR-Z Alpha Final Label

  • Foto: Honda

    tampilan samping Honda CR-Z Alpha Final Label

  • Foto: Honda

    Interior Honda CR-Z Alpha Final Label

  • Foto: Honda

    Honda CR-Z Alpha Final Label

Sejak diperkenalkan di North American International Auto Show 2010, Honda CR-Z terus mendapatkan reaksi beragam di kalangan penikmat otomotif dunia. Salah satu indikator tersebut dilihat dari angka penjualan CR-Z yang ternyata terus menurun secara global, hingga akhirnya Honda memutuskan untuk menutup kisah hot hatch hybrid pemenang Japan Car of The Year 2010-2011 ini.

Sebagai kado perpisahan, Honda pun merilis Honda CR-Z Alpha Final Label untuk pasar domestik Jepang (JDM). Menggunakan basis CR-Z 2015 facelift, edisi pamungkas ini tetap mempertahankan mesin 1.500 cc 4 silinder i-VTEC dengan Integrated Motor Assist (IMA). Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga total 136 dk disertai torsi maksimum 190 Nm.

Adapun perbedaan edisi khusus ini dengan CR-Z reguler terlihat di bagian eksterior, dimana terdapat lima pilihan warna ekslusif , yaitu Blue Metallic, Premium White Pearl, Blue Metallic-Black Accents, Premium Yellow-Black Accents, dan Smart Black. Honda juga menyematkan velg lightweight alloy berdiameter 17 inci dengan aksen matte yang menambah aura sporty di eksterior.

Honda pun turut mengemas kabin CR-Z Alpha Final Label dengan beberapa sentuhan ekslusif. Di jok terdapat bordiran bertulisan “CR-Z Label Final”, serta plakat metal dengan tulisan yang sama di dekat panel transmisi. Tak hanya itu, seluruh kabin menggunakan aksen black sehingga meningkatkan aura sporty di kabin edisi penutup varian CR-Z ini.

 

EDITOR

andy

Top