Selasa,30 Agust 2016 11:35 WIB

Penulis: Iman Firman

TUNING - cars

Honda HR-V 1.5E 2016: Modifikasi Ala Ochi

  • Foto: Iman Firman

    Tampak muka Honda HR-V 1.5E 2016 Ochii

  • Foto: Iman Firman

    Headlamp Honda HR-V 1.5E 2016 Ochii

  • Foto: Iman Firman

    Buritan Honda HR-V 1.5E 2016 Ochii

  • Foto: Iman Firman

    Lampu belakang Honda HR-V 1.5E 2016 Ochii

  • Foto: Iman Firman

    Rear difuser Honda HR-V 1.5E 2016 Ochii

  • Foto: Iman Firman

    Kenalpot Honda HR-V 1.5E 2016 Ochii

  • Foto: Iman Firman

    Velg Honda HR-V 1.5E 2016 Ochii

  • Foto: Iman Firman

    Doortrim Honda HR-V 1.5E 2016 Ochii

  • Foto: Iman Firman

    Dasbor Honda HR-V 1.5E 2016 Ochii

  • Foto: Iman Firman

    Front seat Honda HR-V 1.5E 2016 Ochii

  • Foto: Iman Firman

    Subwoover Honda HR-V 1.5E 2016 Ochii

Adalah Ekolmi Permana, pemilik Honda HR-V yang sudah dimodifikasi ini. Untuk ukuran modifikasi yang dilakukan oleh seorang wanita mobil ini sudah terhitung banyak modifikasinya. Mulai dari eksterior, interior, sampai velg semua sudah diganti sesuai keinginannya.

“Saya memang senang modifikasi. Dulu karena sering diajak almarhum suami saya ke bengkel untuk utak-atik mobilnya. Dari sebel sampai akhirnya senang juga. Hehehe,” kekeh Ochi, sapaan akrabnya. Tak heran kalau ia cukup fasih menyebutkan beberapa aksesori yang terpasang di mobilnya ini.

Namun karena kesibukannya bekerja, Ochi mendelegasikan urusan modifikasi ini ke salah satu saudaranya yang juga mengerti soal modifikasi mobil. “Saya hanya bilang mau pasang apa saja, setelah itu semuanya dia yang urusin,” bilang Ochi lagi.
Hasilnya? Silahkan Anda nilai sendiri ya!

Ganti Body Kit
Awal modifikasi HR-V ini justru berawal ketika Ochi datang ke Tritech Bodykit milik Kusno di kawasan Meruya, Jakarta Barat. “Saya waktu itu pesan bodykit Noblesse ini di Tritech, sekaligus juga pasang panel karbon di spion dan handle pintu biar makin keren,” ujar wanita 34 tahun ini. Kenapa Noblesse? “Saya senang dengan modelonya, keren!” serunya.

Namun sayang pada saat pemotretan, body kit bagian belakang sedang diperbaiki di Tritech, “Biasalah, tragedi di jalan raya. Hehehe,” bilang Ochi sambil menunjuk rear diffuser untuk pengganti sementara yang sudah dicat sewarna bodi. “Kalau pas pakai body kit knalpotnya jadi enggak kelihatan,” ujarnya sambil menunjuk tailpipe dari knalpot ADR.

Sebagai pelengkap, headlamp dan stoplamp juga diganti dengan yang lebih keren. “Kalau yang depan ada DRL-nya, dan belakang ganti model Sesto Elemento dengan LED,” tuturnya.
Mantap!

Pasang Velg 20 Inci
Untuk velg, Ochi enggak mau tanggung-tanggung. “Saya pasang aja velg 20 inci sekalian, lagipula saya enggak ngebut, dan enggak dipakai tiap hari juga mobilnya,” ujar pemukim di kawasan Semanan, Jakarta Barat. Velg Vossen CV3 warna putih kombinasi hitam di palangnya pun segera dipasang.

Velg berukuran 20x9 inci ini lalu dibalut ban Achilles Desert Hawk UHP ukuran 245/40R20. “Sengaja pakai profil yang agak tebal supaya enggak terlalu keras, lagipula per dan sokbrekernya juga enggak saya ganti kok,” jelasnya.

Interior Retrim Kulit Sintetis
Beres mendandani eksterior, Ochi pun menginginkan interiornya juga dimodifikasi supaya seimbang. Segera seluruh jok dan doortrim dilapis ulang menggunakan bahan MBtech warna hitam agar lebih nyaman dan terlihat elegan. “Joknya dibuat model sofa tapi tetap nyaman,” tukas Ochi lagi.

Ochi juga menambahkan stiker motif floral di doortrim untuk menegaskan identitasnya sebagai wanita. Cantik!

DATA DRESS UP
Body kit Noblesse ke Tritech Bodykit
Panel karbon spion dan hendel pintu
Velg Vossen CV3 20x9 inci
Ban Achilles Desert Hawk UHP 245/40R20
Headlamp proyektor dan LED
Stoplamp Sesto Elemento
Knalpot ADR Exhaust
Retrim jok MBtech Carrera model sofa
Door trim MBtech
Subwoofer Mohawk

 

EDITOR

andy

Top