Jumat,2 Sept 2016 18:45 WIB

Penulis: Aries Aditya Putra

GUIDE - do it yourself

Jangan Asal Pasang Stiker

  • Foto: Dok. CAR & TUNING GUIDE

    Pasang Stiker Full Body

  • Foto: Dok. CAR & TUNING GUIDE

    Pasang Stiker OEM Style

  • Foto: Dok. CAR & TUNING GUIDE

    Pasang stiker rally look

  • Foto: Dok. CAR & TUNING GUIDE

    Pasang stiker itasha style

  • Foto: Dok. CAR & TUNING GUIDE

    Pasang stiker racing style

  • Foto: Dok. CAR & TUNING GUIDE

    Pasang stiker cartoon style

  • Foto: Dok. CAR & TUNING GUIDE

    Pasang stiker striping

Salah satu cara mudah agar tampilan mobil terlihat eye catching yakni menempelkan stiker yang memiliki berbagai desain. Selain cepat dalam proses pemasangan, biaya yang dikeluarkan pun relatif terjangkau. Di bawah ini, beberapa contoh desain stiker yang bisa dijadikan inspirasi. Selamat mencoba.

Stiker Ala OEM
Di era 1990-an, banyak pabrikan utamanya mobil keluaran Jepang yang menggunakan stiker di bagian bawah samping pintu yang biasanya menunjukkan teknologi dari mesin. Tren tersebut kini pun mulai menjamur lagi. Namun bukan lagi tulisan soal teknologi mesin, namun lebih beragam sesuai keinginan. Seperti stiker striping yang ada di Toyota Kijang Innova ini. Stiker warna abu-abu ini terpasang mulai dari pintu depan hingga belakang yang ditambah tulisan Kijang serta logo dari tanduk binatang Kijang. Atau seperti Brio putih ini. striping warna hitam begitu kontras yang bertuliskan Honda Access sebagai aksesori resmi dari Honda.

Stiker Rally
Mobil Anda ingin bergaya Rally Look? Bisa pasang stiker ala mobil-mobil rally. Penggunaan stiker ini sudah pasti membuat mobil Anda lebih eye catching. Misalnya saja seperti Hyundai i20 atau Honda HR-V yang ada di foto ini.

Stiker Itasha Style
Bagi pemilik mobil yang ingin terlihat berbeda dengan nuansa atraktif dan colorful, penggunaan cutting atau body sticker bisa dijadikan solusi. Asal konsepnya jelas dan rapi dalam pemasangan, penggunaan sticker bisa terlihat fun dan colorful. Itasha Style bisa jadi alternatif yang suka dengan konsep anime. Semakin detail pengerjaanya hasilnya pun semakin baik.

Stiker Racing Style
Mirip seperti Rally Look, gaya stiker dengan konsep racing style ada kemiripan. Dengan warna-warna kontras, membuat mobil Anda lebih menarik dilihat. Coba saja lihat kedua Daihatsu Sirion ini. Ingin yang simple seperti Sirion putih atau dilapis full stiker seperti Sirion ala tuner Spoon dengan kombinasi warna yang dibalik.

Stiker Kartun
Untuk keperluan kontes, banyak mobil-mobil yang ditempel stiker konsep kartun. Namun tak ada salahnya bila digunakan harian asalkan tidak menghilangkan warna dominan dari mobil itu sendiri. Hello Kitty jadi konsep kartun yang paling banyak dipilih saat ini. Namun ada beberapa alternatif yang bisa Anda pasang seperti Doraemon atau Angry Bird.

Striping
Biasanya agar desain stiker tidak sama dengan yang lain, banyak pemilik mobil yang custom desain stiker striping. Konsepnya disesuaikan dengan tema dari modifikasi. Seperti duo Avanza ini yang menyesuaikan warna stiker dengan tema modifiaksi yang dianut.

EDITOR

andy

Sabtu,1 Okt 2016 18:45 WIB

KUN Manado 2016

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Top