Kamis,18 Agust 2016 10:15 WIB

Penulis: andy

LEXUS LF-FC dan RC F GT3

  • Foto: Lexus Indonesia

    Lexus memulai GT3 pada tahun 2015 dengan debut perdana di tahun 2016 ini

  • Foto: Lexus Indonesia

    Lexus LF-FC, sedan empat pintu dengan teknologi fuel cell dengan efisiensi tinggi serta bebas emisi

Lexus Indonesia mendatangkan dua mobil konsep, Lexus LF-FC (Lexus Future-Fuel Cell) berteknologi Fuel Cell dan Lexus RC F GT3 (Radical Coupe F Performace Grand-Touring) di iCE BSD Tangerang. Kedua mobil konsep ini dipresentasikan sebagai bentuk perhatian Lexus pada teknologi masa depan serta menangkap kegairahan  terhadap kendaraan sport yang prestise.

"Perhatian Lexus pada teknologi masa depan dan kegairahan terhadap mobil sport membuat kami menampilkan Lexus LF-FC dan Lexus RC F GT3 sebagai brand presentation di ICE BSD Tangerang,” ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

Lexus LF-FC merupakan sedan empat pintu masa depan dengan keunggulan teknologi fuel cell yang menghasilkan penggunaan energi efisiensi tinggi serta bebas emisi. Hal ini terkait dengan komitmen Lexus untuk menciptakan kendaraan ramah lingkungan serta menginspirasi pelaku otomotif dunia untuk bersama-sama bergerak menuju kendaraan ramah lingkungan.

Sementara itu, Lexus RC F GT3 merupakan kendaraan sport coupe bertenaga paling besar yang pernah diciptakan oleh Lexus. Dengan logo F yang disematkan sehingga Lexus RC F GT 3 termasuk dalam kategori Performance Car.

Sebagai kendaraan sport RC F GT3 telah mendapat sertifikasi dari Federation Internationale de l’Automobile (FIA), sehingga bisa tampil dalam ajang balapan legendaris dunia seperti ajang balap mobil 24 jam di Nurbugring Jerman, begitu juga pada arena Super Taikyu Endurance dan Super GT Series di Jepang.

Tidak hanya kecepatan dan teknologi masa depan yang dihadirkan, kedua kendaraan konsep ini  memiliki kecanggihan futuristik dalam mengemudi. “Kami ingin membangkitkan emosi dengan desain yang khas dan teknologi terdepan.  Bagi kami, itu lebih dari sekadar mobil," tutup Adrian.

EDITOR

andy

Top