Senin,15 Agust 2016 20:30 WIB

Penulis: andy

Lihat Konsep Toyota C-HR lebih dekat

  • Foto: Andy Tinggogoy/CTG

    Tampak muka Toyota C-HR

  • Foto: Andy Tinggogoy/CTG

    Tampak samping Toyota C-HR

  • Foto: Andy Tinggogoy/CTG

    Tampak belakang Toyota C-HR

Setelah debutnya di Tokyo Motor Show 2015, Toyota kini tengah merampungkan versi produksi dari CH-R ini. Bentuk yang ditampilkan ini seutuhnya merupakan versi konsep pernah ditampilkan beberapa waktu lalu di Bangkok Motor Show 2016.

Rival dari Nissan Juke ini tampil dengan konsep Crossover 5 pintu dengan atap yang membungkuk ke belakang layaknya sebuah mobil coupe. Wajahnya terlihat agresif dengan penempatan lampu tipis, grill khas Toyota terkini serta desain LED Daytime Running Light (DRL) segaris vertikal, hadirkan kesan dramatis pada wajahnya. seperti Honda HR-V dan Juke, C-HR juga menyembunyikan handle pintu belakangnya.

Tak berhenti di situ, tampilan agresif tersebut berlanjut di bagian belakang, berupa potongan bodi yang aerodinamis dengan aksen kaca belakang menyamping, lampu rem dengan sudut lancip serta spoiler atap yang menarik.

Dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Toyota C-HR direncanakan akan menggunakan 3 jenis mesin: 1.200 cc turbo, 1.800 cc hybrid yang digunakan di prius serta 2.000 cc. Kabarnya mobil ini akan diproduksi di Turki untuk negara-negara maju seperti Eropa, Inggris dan Amerika. Tersedia juga pilihan transmisi manual dan otomatis dengan 6 percepatan serta penggerak empar roda AWD (All Wheel Drive).

EDITOR

andy

TERPOPULER

Top