Rabu,17 Agust 2016 20:43 WIB

Penulis: andy

CAR - news

Mazda CX-3 berlaga di ICE

  • Foto: Andy Tinggogoy/CTG

    Tampak muka Mazda CX-3

  • Foto: Andy Tinggogoy/CTG

    Tampak sisi samping Mazda CX-3

  • Foto: Andy Tinggogoy/CTG

    Tampak belakang Mazda CX-3

  • Foto: Trybowo Laksono

    Interior Mazda CX-3

Pada pameran yang diadakan di International Convention Exibhition (ICE) BSD City Tangerang, Mazda Motor Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) Mazda di Tanah Air memperkenalkan wujud CX-3.

Tampilan eksteriornya masih memiliki kesamaan dengan Mazda2 hanya saja di bagian belakangya ditambahkan jendela kecil antara pilar C dan D. Penambahan over fender, rear spoiler serta antena shark fin menjadi pembeda yang signifikan dalam membangun aura SUV kompak ini.

Di dalamnya, bagai pinang dibelah 2. Seluruh komponennya serupa dengan Mazda2. Bahkan sampai ruang akomodasi yang terbatas pada Mazda2 juga ada pada Mazda CX-3.

Sayangnya sampai saat ini Mazda masih menimbang-nimbang untuk memboyong model ini ke Indonesia. Pasalnya, Compact SUV ini yang direncanakan untuk pasar Nasional menggunakan mesin Skyactiv 2.0. Artinya jika diboyong dari Jepang, harganya tidak akan kompetitif dengan para rivalnya seperti Honda HR-V, Nissan Juke juga Chevrolet Trax.

Untungnya Mazda Thailand sudah memiliki model serupa. Kini Mazda Motor Indonesia punya 2 pilihan. Apakah didatangkan dari Thailand atau Jepang, tidak satupun sumber dari Mazda Motor Indonesia berkomentar. Namun jika harga buatan Thailand memang tidak terpaut jauh dengan Thailand, apakah tidak lebih baik menggunakan resep andalan Mazda Motor Indonesia yakni memboyong langsung dari tempat kelahirannya yakni Jepang? Kita tunggu saja kepastiannya...

EDITOR

andy

TERPOPULER

Top