Kamis,11 Agust 2016 15:15 WIB

Penulis: Priscilla Putri Elizabeth

Prototipe Honda Civic Hatchback

Foto: Andy Tinggogoy/CTG

Honda menampilkan prototipe Honda Civic Hatchback di Indonesia

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menampilkan varian terbarunya yang konon akan resmi diluncurkan pada semester pertama tahun 2017. Honda Civic Hatchback Prototype merupakan generasi ke-10 dari model 5 pintu Honda Civic, dilengkapi mesin 1.5 Liter VTEC Turbo. Model ini dilengkapi dengan mesin VTEC Turbo yang sporty dan ramah lingkungan seperti halnya varian sedannya.

Honda Civic Turbo Hatchback versi Prototype pertama kali diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2016. Aura sportynya langsung terlihat ketika melihat sektor kaki kaki, hatchback prototype ini dilengkapi dengan ukuran ban dan velg besar juga lebar khas tampilan sporty Honda. Sisi depan mobil juga terkesan agresif dan tajam dengan overhang pendek serta intake udara yang lebih besar. Dari segi dimensi prototype ini mengalami  penambahan lebar 30mm, 20mm lebih rendah dan 130mm lebih panjang dari generasi Civic hatchbak terdahulu.

Sektor kenyamanan penumpang tetap menjadi perhatian Honda. Penambahan wheelbase yang semakin panjang dan berdampak pada area kabin yang lebih lapang, yang sekaligus meningkatkan kenyamanan berikut kestabilan mobil secara bersamaan.

Selaras dengan visi Honda yaitu "Blue skies for our children", Honda terus mengembangkan berbagai pilihan mesin pada Honda Civic Hatchback dengan berbagai pilihan kombinasi performa yang dinamis juga efisien. Melalui konstruksi mesin dan sistem turbo charge Honda mengklaim mampu menghasilkan performa yang maksimal namun tetap ramah lingkungan.

EDITOR

andy

Top