Kamis,25 Agust 2016 16:43 WIB

Penulis: Ario Zainuddin

CAR - news

T2 Motorsport Debut Dengan Ferrari 488 GT3

  • Foto: Ario Zainuddin

    Ferrari 488 GT3 T2 Motorsport

  • Foto: Ario Zainuddin

    Tim T2 Motorsport

  • Foto: Ario Zainuddin

    David Tjiptobiantoro, pemilik tim T2 Motorsport

Ferrari Jakarta, bersama dengan Ital Auto Pte.Ltd, keduanya selaku distributor dan importir resmi kendaraan Ferrari di Indonesia dan Singapore memperkenalkan tim balap terbaru, T2 Motorsport Kamis, (25/08). Tim ini merupakan tim baru yang dibuat oleh David Tjiptobiantoro dari Indonesia dan Gregg Theo dari Singapura, khusus untuk mengikuti ajang balap ketahanan atau endurance race.

Untuk bisa kompetitif dalam ajang itu, T2 Motorsport akan menggunakan Ferrari 488 GT3, model terbaru yang dibangun dari nol, dengan spesifikasi balap ketahanan, sesuai dengan klasifikasi FIA.

"Beda dengan seri Ferrari Challenge, yang menggunakan mobil standar yang dimodifikasi ke spek balap, 488 GT3 dibangun from ground up, khusus untuk endurance race."papar Gregg.

Ferrari 488 GT3 ini memang masih menggunakan mesin V8 turbocharged, tapi dengan spesifikasi race engine. Sementara perbedaan besar lain adalah posisi gearbox yang terpasang secara transversal.

Team T2 Motorsport rencananya akan mengikuti ajang balap ketahanan Internasional, dimulai dari seri Intercontinental GT Challenge Sepang 12 hours di Malaysia, Desember 2016 sebagai maiden race, kemudian dilanjutkan ke Asian Le Mans Series, juga di Sepang, Blanqpain GT Series Asian Cup, yang merupakan seri balapan baru di Asia tahun 2017 mendatang, juga Gulf 12 hours di Yas Marina, Abu Dhabi. Semua seri yang diikuti tim T2 Motorsport ini merupakan syarat atau jalan menuju Le Mans 24 hours.

EDITOR

andy

Top