Rabu,10 Agust 2016 10:00 WIB

Penulis: Vierko Moviarto

CAR - first drive

TAMBAH FITUR : RANGE ROVER EVOQUE 2.0 Si4 SE PLUS

  • Foto: ADLISAL RIVAI

    Range Rover Evoque 2.0 Si4 SE PLUS on the move

  • Foto: ADLISAL RIVAI

    Tampilan belakang Range Rover Evoque 2.0 Si4 SE PLUS

  • Foto: ADLISAL RIVAI

    Dasbor Range Rover Evoque 2.0 Si4 SE PLUS

  • Foto: ADLISAL RIVAI

    Tombol transmisi muncul saat Range Rover Evoque 2.0 Si4 SE PLUS dinyalakan

  • Foto: ADLISAL RIVAI

    Mesin Range Rover Evoque 2.0 Si4 SE PLUS berkapasitas 2.995cc Turbo menghasilkan 380ps dan torsi 450 Nm

Selain Range Rover Autobiography 3.0 LWB, PT Grandauto Dinamika juga memperkenalkan Range Rover Evoque facelift pada awal Juni 2016. Sebagai entry level pada jajaran Range Rover, Evoque versi facelift ini memiliki segenap penyegaran yang diharapkan mampu memberikan nilai tambah untuk menggoda konsumen di kelas ini.

Bila melihat lebih detail, Anda pasti bisa menemukan pembeda antara Evoque yang ada di halaman ini dari pendahulunya. Tampak depan, penyegaran terlihat dari lampu utama. Pada unit tes kami ini, tampak lampu utama menggunakan LED signature dan sudah dilengkapi DRL.

Selain itu jika diperhatikan tata letak foglamp pada versi 2016 berbeda. Kini lampu tersebut berada di bagian atas. Pada bagian belakang, penyegaran dilakukan pada lampu belakang. Bentuk proyektor kini lebih mengotak dengan tambahan garis di bagian bawah yang membuatnya terlihat lebih menarik. Pada bagian belakang, spoiler tampak dirancang lebih landai dibandingkan varian sebelumnya. Sementara untuk membuka bagasi bisa dilakukan dengan menggerakkan kaki seperti menendang dan otomatis pintu bagasi akan terbuka.

Masuk ke dalam kabin, desain dasbor, kemudi, penempatan tombol putar transmisi dan berbagai hal lain tampak sama. Tapi ternyata Range Rover menempatkan fitur baru yaitu inControl Touch berupa sistem multimedia yang memungkinkan pengemudi terhubung dengan fungsi entertainment tanpa mengganggu konsentrasi saat berkendara.

Terhubung dengan layar 8 inci yang berada di bagian tengah dasbor, sistem ini mengandalkan voice recognition untuk mengaktifkan fitur audio, melakukan panggilan atau menerima telepon, atau ingin memfungsikan sistem navigasi. Untuk menambah kenyamanan, Range Rover Evoque facelift juga dibekali Meridian Sound System dengan daya 380 Watt yang akan menghasilkan dentuman berkualitas dari 11 speaker termasuk subwoofer.

Evoque facelift tetap mengandalkan mesin bensin 1.999 cc turbocharged yang sanggup menghasilkan tenaga 240 PS di 5.500 rpm dengan torsi puncak 340 Nm di 1.750 rpm. Sebagai penerus tenaga ke empat roda, SUV ini menggunakan transmisi otomatis 6-percepatan dengan Command Shift.

Berapa harga Range Rover Evoque facelift ini? Siapkan dana Rp 1.449 miliar (off-the road) bila ingin melihatnya ada di garasi rumah Anda.

 

RANGE ROVER 2.0 Si4 SE PLUS

Harga    Rp 1.449 miliar (off-the road)
Dimensi (P x L x T)    4.365 x 1.900 x 1.635 mm
Wheelbase    2.660 mm
Mesin    4 silinder Turbocharged, 1.996 cc
Tenaga maksimum    240 PS/5.500 rpm
Torsi maksimum    340 Nm/1.750 rpm
Transmisi    Otomatis 6-percepatan, 4x4
Velg, ban Alloy wheel, 235/60R18



 

 

 
 
         -

EDITOR

andy

Top