Rabu,24 Agust 2016 15:15 WIB

Penulis: andy

CTG - exposed

The New Ford Ka+ Yang Lebih Menyenangkan

  • Foto: FORD

    Tampak depan The New Ford Ka+

  • Foto: FORD

    Tampilan belakang The New Ford Ka+

  • Foto: FORD

    Kursi pengemudi The New Ford Ka+

  • Foto: FORD

    Interior The New Ford Ka+

Di kalangan masyarakat Eropa, Ford Ka terus mengkukuhkan posisi sebagai salah satu city car menarik dan ekonomis. Memasuki semester kedua 2016, Ford menghadirkan varian terbaru yang siap menyasar segmen jauh lebih terjangkau. Ya, inilah dia The New Ford Ka+.

City car yang diproduksi di India ini memiliki basis sama dengan Ford Figo dan memiliki guratan desain khas varian-varian Ford masa kini. Ka+ sudah dilengkapi gril heksagonal, headlight dengan Daytime Running Lights, velg alloy twin-spoke palang lima 15 inci, power folding mirrors, dan rear parking sensor.

Kepraktisan menjadi kata yang paling tepat untuk menggambarkan kabin Ka+. Kursi belakangnya memiliki konfigurasi 60:40 dengan akomodasi bagasi mencapai 270 liter. Fitur Ka+ juga tergolong lengkap untuk sebuah city car, dimana tersedia Ford Sync, MyFord Dock, DAB radio/CD player, Electronic Automatic Temperature Control, Ford MyKeys, serta enam buah airbag.

Ford hanya menyediakan mesin 1.200 cc Ti-VCT 4 silinder dengan transmisi manual, yang sanggup menghasilkan tenaga antara 69 dk dan 84 dk. Mesin ini tergolong efisien karena hanya membutuhkan 4,9 liter bahan bakar untuk jarak 100 km. Asyiknya lagi, Ford menyediakan fitur Electronic Stability Control, Cruise Control, Speed Limiter, serta Hill Start Assist.

 

EDITOR

andy

Top