Rabu,31 Agust 2016 19:00 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Antisipasi Pedagang Mobkas Hadapi Gempuran Calya-Sigra

Foto: Bagja

Daihatsu Sigra

Jakarta- Kehadiran duet maut terbaru di segmen mobil murah tujuh penumpang, Calya-Sigra ternyata membuat para pedagang mobil bekas (mobkas) ketar-ketir. Dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan mobkas Avanza-Xenia, bukan tidak mungkin Calya-Sigra akan memakan pasar mobil sejuta umat tersebut.

Bahkan kehadiran Calya-Sigra ini sudah diantisipasi oleh para pedagang mobkas, salah satunya dengan menurunkan harga beli Avanza-Xenia bekas.

"Yang jelas teman-teman pedagang antisipasinya dengan Avanza-Xenia bekas dengan menurunkan sedikit harga belinya, berapa persen? tidak sama semua, tapi di Mobil88 tidak sampai Rp 5 juta antara Rp 2 sampai Rp 3 juta," papar Chief Operating Officer Mobil88, Halomoan Fischer, saat berbincang dengan OTOMOTIFNET (30/8). 

Fischer juga menjelaskan, untuk saat ini ia memang belum bisa memastikan apakah Calya-Sigra akan benar-benar 'memakan' pasar Avanza-Xenia bekas, namun jika hal tersebut benar-benar terjadi bukan tidak mungkin para pengusaha atau pedagang mobil bekas akan terus menurunkan harga beli dan jual mobkas Avanza-Xenia.

"Kalau potensi makan pasar Avanza-Xenia sih pasti ada, tapi kalau nanti penjualan kita melambat kita akan setting ulang harganya. Untuk saat ini memang hanya harga beli yang diturunkan, dan masih tetap mempertahankan harga jual," tambahnya lagi.

Sementar itu, untuk penjualan Avanza-Xenia bekas di Mobil88 per bulannya memang masih cukup tinggi. "Untuk penjualan total sekitar 400an unit per bulan," pungkasnya.

EDITOR

Bagja

Top