Rabu,16 Des 2015 22:50 WIB

Penulis: erie

Penjualan Mobil Baru Akhir Tahun

Avanza Kuasai Jateng dan DIY

Foto: Gombak

Toyota Avanza menopang penjuanag Toyota di wilayah Jateng dan DIY

Solo- Penjualan Toyota Avanza di wilayah Solo Raya, menempati posisi kedua di Jawa Tengah.

Ini dikatakan Agus Partono, Operation Manager South Area Operation Nasmoco Group (main dealer Toyota di jawa Tengah dan DI Yogyakarta), di sela acara Avanza Fiesta. Sebuah acara yang yang diiibuat sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, pengguna Avanza, serta calon pengguna Avanza yang digelar pada Solo Paragon Lifestyle Mall, Selasa lalu (15/12).

”Di wilayah Jawa Tengah, penjualan Avanza di Solo Raya itu kedua terbesar setelah Semarang. Dimana kontribusi Avanza di Soloraya mencapai sekitar 40 persen. Sehingga Avanza beroleh julukan The Best Value Low MPV,” jelasnya,

Agus mejelaskan lagi bahwa pencapian tersebut 'mengamankan' target jualan Avanza di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sampai akhir tahun 2015. 

Grafiknya cukup stabil, sekitar 1.000-1.200 unit per bulan sejak Avanza model terbaru itu dirilis beberapa bulan lalu.

Besaran tersebut menopang penjualan Toyota di seluruh wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang juga didera pelemahan.

Tadinya angka 29 ribu unit menjadi 27 ribu unit. "Total penjualan Toyota di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, saat ini sudah 2.200 unit per bulan. Sedang kontribusi varian Avanza sendiri mencapai 1.000 unit atau sekitar 50 persen dari penjualan Toyota di Jateng-DIY. Posisi berikutnya adalah Agya yang mencapai 500 unit per bulan," papar Agus memungkasi. Gombak (Otomotifnet.com)

EDITOR

erie

Top