Jumat,4 Des 2015 07:25 WIB

Penulis: Pilot

Begini Strategi Distributor Baru Aisin

Foto: Billy

Optimis dengan pasar Indonesia

Jakarta - Siapa tak kenal nama Aisin, sister company Toyota Motors dibidang suku cadang mobil ini bisa dijumpai di aftermarket Indonesia. Meningkatkan strategi pelayanan konsumen, Aisin Asia baru saja menggandeng distributor barunya di Tanah Air. “Kami akan melayani sales dan aftersales semua produk Aisin,” terang Yoke Pribadi, Direktur PT Berkat Otopart Indonesia (BOI), saat MOU dengan  Aisin Asia di  head office Sumber Berkat Grup (SBG), Jakpus(3/12) lalu.

Paling utama, sumber keberadaan  produk hanya ada di satu pihak yakni lewat PT BOI. Sehingga konsumen menjadi tidak khawatir dalam hal kualitas, harga dan garansi.  “Kami berkomitmen terus membuat produk layaknya yang kami suplai ke pabrikan besar mobil di dunia,” tambah Masahiro Shiiya, Managing Director Aisin Asia yang membawahi 20 negara.

Produk Aisin
Yoke Pribadi. PT BOI melayani sales dan aftersales Aisin

Kanal pemasaran yang pasti juga akan mempunyai harga yang kompetitif. Apalagi pihak Aisin juga sadar bahwa di market ada anggapan  bandrol mahal karena sejenis dengan part orisinil pabrik. Dalam hal ini pada produk kampas rem, kopling set hingga  brake kit set. “Harga akan menyesuaikan dengan mekanisme lewat PT BOI. Kami yakin kompetitif terbaik untuk konsumen di Indonesia,” tutur Shiiya San.

PT BOI sendiri tergabung dalam SBG, sebuah grup distributor produk otomotif baik elektronik maupun sukucadang untuk seluruh Indonesia. Brand yang diageni seperti JBL, Sony car Audio, Hella, LUK hingga parfum mobil California Scents. Billy (otomotifnet.com).

EDITOR

Pilot

Top