Selasa,1 Maret 2016 18:00 WIB

Penulis: Otomotifnet

Bisnis Kendaraan Niaga, Mitsubishi Realistis di 2016

Foto: KTB

Mitsubishi Fuso

Jakarta - Setelah mengalami penurunan pasar sepanjang tahun 2015PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku APM dari Mitsubishi di Indonesia masih mencatat hasil bagus.

Mitsubishi Fuso berhasil mendominasi 47 persen pangsa pasar  kendaraan niaga di Indonesia.

"Ini merupakan prestasi yang bisa kami banggakan, walaupun angka penjualan turun 31 persen dibanding 2014, Mitsubishi tetap bisa memimpin di pasar kendaraan niaga Indonesia," ujar Hisashi Ishimaki, President Director PT. KTB.

Dalam data resmi yang dibagikan dalam acara Annual Media Gathering di markas besar PT. KTB di daerah Pulomas, Jaktim (1/3), Mitsubishi Fuso mencatat angka penjualan sebesar 38.586 unit.

Sedangkan dalam presentase market share masing-masing kategori produk. Colt Diesel berhasil mencapai 54,8 persen market share kategori produk Light Duty Truck, sedangkan di kelas Medium Duty Truck Fuso berhasil mencapai 23,8 persen.

“Untuk 2016 kami memprediksi tetap akan penuh tantangan, namun kami melihat banyak peluang dan kesempatan yang akan muncul,” terang Duljatmono, Marketing Director PT. KTB

“Berdasarkan kondisi tersebut, kami menetapkan target penjualan meningkat sebesar 5 persen atau setara dengan 40.500 unit di tahun ini,” sambungnya. (otomotifnet.com/Bob)

 

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top