Selasa,15 Nov 2016 23:30 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Laporan Langsung dari China

Bosch Unjuk Semua Teknologi Otomotif, Ini Contohnya

Foto: Arief

Peragaan teknologi di Bosch Automotive Innovation Day di Suzhou

Suzhou- Perkembangan teknologi industri otomotif yang berkembang pesat di seluruh dunia, dimanfaatkan dengan baik oleh Bosch lewat gelaran 2nd Bosch China Automotive Innovation Day 2016.

Gelaran dua tahunan yang diadakan di Bosch Plant 2, Suzhou, Tiongkok, Senin (14/11) ini menampilkan berbagai teknologi yang mampu mendukung keberadaan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat di masa depan.

Dijelaskan Executive Vice President Bosch China Investment Ltd, Dr Xu Daquan, Bosch saat ini sudah mulai mengembangkan berbagai teknologi yang bakal  mendukung pergerakan manusia di tahun-tahun mendatang.

Bosch Innovation Day
Bosch Automotive Innovation Day digelar dua tahun sekali

"Transformasi pada industri otomotif saat ini digerakkan oleh tren global, seperti populasi yang menua, urbanisasi, regulasi emisi kendaraan yang ketat, dan penyebaran internet," jelas Xu Daquan di sela-sela gelaran Bosch China Automotive Innovation Day 2016.

Melihat tren teknologi kendaraan yang bakal bergerak ke kendaraan emisi rendah baik mobil hibrida atau listrik, serta sistem autopilot maka Bosch benar-benar ingin menciptakan solusi yang inovatif yang disesuaikan secara khusus untuk sistem kemudi terkoneksi dan otomatis, serta sistem powertrain.

Banyak yang ditampilkan Bosch di gelaran ini, seperti  teknologi highway assist, near range camera, automatic park assist, modular kit ABS Bosch, Bosch eBike System, dan paling asik Bosch ShowCar.

Ini merupakan sebuah sistem perangkat canggih masa depan yang meliputi sistem entertainment mobil, koneksi, dan sistem autopilot yang digabung menjadi satu.(otomotifnet.com)

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top