Rabu,27 Jan 2016 14:30 WIB

Penulis: toncil

Diskon Suzuki Ertiga Dreza Rp 13,5 Juta

Foto: Domas

Suzuki Dreza sudah ada diskon

Surabaya - Tidak ingin ketinggalan dengan lainnya, awal 2016 ini Suzuki juga meluncurkan produk anyar dari keluarga Ertiga, New Ertiga Dreza yang merupakan varian tertinggi dari Suzuki Ertiga. Bertempat di Puri Matahari Residence, New Ertiga Dreza diperkenalkan di Surabaya (22/1) melalui United Motors Centre (UMC) main dealer Suzuki wilayah Jatim. Dan tidak tanggung-tanggung, UMC sudah membuka harga dengan diskon hingga Rp 13,5 juta.

Kenapa UMC berani memberi diskon dengan New Ertiga Dreza ini? "Karena ini kan bukan produk baru, tapi facelift saja dari New Ertiga. Dan juga agar selisih harga tipe New Ertiga Dreza dan GX tidak terlalu jauh," beber Yuanita Christiani, Marketing Manager UMC.

Apa saja yang baru dari New Ertiga Dreza ini selain ubahan mencolok pada desain grill, bumper depan dan belakang dan alloy wheel 15 inci ? "Ubahan-ubahan yang ada pada New Ertiga Dreza ini adalah untuk menjawab keinginan dan kebutuhan konsumen," jelas Daniel D Ryan, Marketing Brand Manager PT Suzuki Indo Mobil (SIS).

Pada mobil yang interiornya sudah dilengkapi New Advance 9 inch Audio Video Navigation (AVN) ini juga mengalami ubahan pada Electronic Control Management (ECM) nya. "Untuk Dreza ini di remapping agar lebih efisien untuk penggunaan bahan bakarnya," terang Daniel.

Nah, bagi yang tinggal di Surabaya dan berminat mendapatkan mobil yang kandungan part lokalnya mencapai diatas 60 persen ini, harga New Ertiga Dreza GS M/T Rp 229,5 juta dan tipe New Ertiga Dreza GS A/T Rp 242,5 juta. Harga OTR di wilayah Jatim. Hadir dengan pilihan warna cool black, graphite grey dan pearl snow white. Dan hadir warna baru pearl twilight violet.

Target penjualan New Ertiga Dreza di Jatim mencapai 150 unit/bulan. "Dan hingga saat launching inden sudah mencapai 67 unit. Luar biasa padahal baru diperkenalkan," girang Michael Mardanus, President Director UMC.

Pada 2015 pasar Low MPV masih menjadi yang terbesar untuk Jatim. Kontribusi penjualan Ertiga sendiri mencapai 55 persen dari total penjualan Suzuki di wilayah UMC yang mencapai 13.500 unit dengan market share 11,2 persen. "Sisanya dikuasai jenis pick up dengan 35 persen," imbuh Prabowo Liegangsaputra, Direktur UMC yang yakin perekonomian Indonesia akan semakin membaik pada kuartal 3. Sejak pertama diperkenalkan pada pasar otomotif tanah air di 2012 hingga November 2015, Ertiga sudah mencapai penjualan secara retail lebih dari 168.625 unit. Domas (Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top