Kamis,7 Jan 2016 20:45 WIB

Penulis: erie

Penjualan Mobil Baru

Honda Pondok Indah Raih Penjualan Tertinggi di Jabodetabek

Foto: Harryt

Dealer Honda Pondok Indah, penjualan tertinggi karena 'blusukan'

Jakarta-   Pasar mobil tahun lalu boleh dikatakan sebagai tahun yang kurang menggembirakan.

Namun hal ini rupanya tak berlaku bagi dealer Honda Pondok Indah, Jaksel, yang berhasil menjadi yang terbaik diantara dealer Honda lainnya di wilayah Jabodetabek.

“Honda Pondok Indah berhasil meraih predikat ranking 1 di wilayah Jabodetabek pada tahun lalu. Yakni dengan pencapaian 2.856 unit di tahun 2015. Penyumbang terbesar adalah Honda Mobilio yang berkontribusi 50 persen dari total penjualan,” beber Maria Marliana, Sales Manager Honda Pondok Indah.

Masih menurutnya, total penjualan tahun 2015 justru mengalami peningkatan dibanding tahun 2014.

Terlebih setelah hadirnya LSUV terbaru Honda pada semester kedua tahun lalu, yakni Honda HR-V yang berkontribusi 15 persen terhadap total penjualan Honda Pondok Indah. Pun begitu dengan Honda Brio Satya yang menyumbang 15 persen.

“Prestasi ini tak terlepas dari strategi marketing yang kami terapkan. Kami punya pasukan yang dibagi berdasarkan segmentasi mobil Honda, yaitu segmen low, middle dan up. Mereka masuk ke market di seluruh wilayah Jabodetabek,” sebut Maria, ketika berbincang di kantornya (7/1) di kawasan Arteri Pondok Indah Jaksel.

Pasukan penjualan yang dibentuk Maria, berjumlah 100 orang tenaga penjual.

Mereka blusukan di wilayah Jabodetabek dengan membuat aktifitas penjualan di sejumlah tempat keramaian. “Iya kami buat pameran di mal, tenda di pemukiman ataupun pasar dan lain sebagainya,” jabar Maria. Harryt (Otomotifnet.com)

 

EDITOR

erie

Top