Senin,30 Nov 2015 17:15 WIB

Penulis: Fauzi

All New Toyota Kijang Innova

Innova Inden 610 Unit Di Solo dan Jogja

Foto: Gombak

Jajaran pimpinan Nasmoco Group saat launching All New Toyota Kijang Innova

Solo-Berlokasi pada Solo Paragon Mall, akhirnya secara resmi All New Kijang Innova dihadirkan oleh Nasmoco Group  (dealer resmi Toyota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta) kepada publik kota Solo, pekan lalu (28/11).

Kehadiran unit All New Kijang Innova yang mengusung tema “The Legend Reborn” dan tampil dengan aura kemewahan premium  nampaknya beroleh perhatian publik Jawa Tengah dan Solo pada khususnya. Utamanya bagi konsumen yang loyal terhadap label Kijang.

Ini dibuktikan dengan deretan daftar indennya sudah 610 unit lebih, di wilayah Jawa tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)) setelah dikenalkan ke publik di Jakarta Senin (23/11) lalu.

Fatrijanto sebagai Managing Director Nasmoco Group mengamini jumlah inden tersebut. Dirinya menegaskan bahwa kehadiran All New Kijang Innova memang memberikan warna baru perkembangan pasar MPV dalam negeri. Mengingat setelah hadirnya 38 tahun silam brand Kijang masih bercokol di posisi pertama disegmen MPV medium. Ini bila melirik jualan Kijang Innova secara nasional periode Januari-Oktober yang terjual lebih dari 34.000 unit dengan market share tertinggi bulan Agustus adalah 92,8 persen.  

"Sedangkan untuk pasar Jawa Tengah dan DIY, penjualan Kijang Innova sampai oktober 2015 mencapai lebih dari 2900 unit dengan market share 86,3 persen. Sementara di Solo, penjualan Innova lebih dari 400 unit dengan market share 81,4 persen," papar Fatrijanto.

Hadirnya unit baru Kijang ini, tak hanya akan mendongkrak penjualan namun juga akan mempertahankan market share yang sudah lebih dari 80% tersebut. Apalagi terbukti deretan indennya yang siginifikan.

Sedangkan untuk Solo, berdasar data setelah launch resmi pada Sabtu (28/11) ini jumlah inden jumlah indennya bertambah.

"Dengan event launching kemarin jumlah indennya jadi178 unit. Varian sementara yang menarik konsumen adalah tipe V," ungkap Afi Prabowo, pimpinan Nasmoco Ringroad Karanganyar, Solo.

Lantas untuk harganya, All New Kijang Innova mulai dari Rp 289.900.000 untuk tipe 2.0 G manual, sampai Rp 431.900.000 tipe 2.4 Q automatic.

Terkait delivery unit ke konsumen,Afi mengatakan bahwa sebagian mulai akhir bulan ini. Dengan lama inden 1 bulan. "Kalau ambil, Desember ya Januari unitnya ter-delivery. Sedangkan pengurusan STNK sekitar 10 harian," tutupnya. Gombak (Otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top