Senin,15 Feb 2016 14:41 WIB

Penulis: Arief Aszhari

KTB 'Incar' Posisi Pertama Penjualan Pajero Sport di Dunia

Foto: Rian/otomotifnet

KTB targetkan penjualan Pajero Sport nomor 1 di dunia

Balikpapan - Model sport utility vehicle (SUV) andalan PT Krama Yudha TIga Berlian Motors (KTB) ternyata tidak hanya laris manis di dalam negeri, model ini ternyata juga laris seperti "kacang goreng" di negara lain, seperti Filipina.

Bahkan, untuk penjualan All New Pajero Sport terbanyak di dunia masih diduduki negara tersebut, dan penjualan di Indonesia sendiri masih menguntit di belakang Filipina dengan total penjualan yang beda tipis (tanpa menyebutkan penjualan Pajero Sport di Filipina).

"Untuk penjualan Pajero Sport, Indonesia merupakan pasar strategis. Untuk seluruh dunia, secara rangking Filipina posisi 1 untuk Indonesia posisi 2 dengan beda penjualan hanya 124 unit (April sampai Desember 2015)," papar Imam Choeru Cahya, Group Head of MMC Sales Group, MMC Marketing Division PT KTB, di Balikpapan, Kaltim. Jumat (12/2).

Lebih lanjut Imam mengatakan, dengan perbedaan yang tipis dengan Filipina dan ubahan terbaru Pajero Sport anyar ini, pihaknya bertekad untuk menjadi pemuncak klasemen dalam memasarkan SUV andalan pabrikan berlambang tiga berlian ini.

"Kami bertekad, dengan Pajero Sport baru ini kami bisa nomer 1 di dunia. Untuk penjualan tahun lalu, rata-rata Pajero Sport terjual 950 sampai 1000 unit perbulan dengan market share 28,2 persen," tambah Imam.

Dengan peluncuran All New Pajero Sport ini, pihak KTB berharap mampu meningkatkan volume penjualannya menjadi sekitar 1.500 perbulan dnegan market share 35 persen. "Melihat pasar Indonesia yang potensial, selama ini berapapun kami order Pajero Sport selalu dipenuhi 100 persen," pungkas Imam. (otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top