Sabtu,9 Jan 2016 21:45 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Mobil Baru 2016

Mobil Non-Jepang VIN 2015, Diskonnya Bisa Rp 50 Juta Lebih

Foto: Dok. OTOMOTIFNET.COM

KIA Sportage

Jakarta- Sebagaimana biasa, bagi sebuah dealer mobil yang namanya awal tahun akan menyisakan pekerjaan untuk menjual mobil-mobil yang disebut 'VIN Lama'.

Tak lain itu adalah mobil stok tahun lalu yang masih belum terjual. Jumlahnya memang tak banyak tapi selalu ada calon konsumen yang memang mengincar unit tersebut.

Tentu saja diskon menarik jadi hal yang dicari juga. Sebagaimana yang ditemui OTOMOTIFNET pekan lalu di dealer Ford dan Chevrolet.

Salah satu dealer Ford di daerah Jakbar maupun Jaksel, seragam kasih diskon Rp 10-15 juta untuk Ford Ecosport dan Ford Fiesta.

Sedangkan model lain seperti All New Everest, All New Ranger, dan All New Focus memang bisa mendapatkan rabat yang lebih besar, namun melalui pengajuan.

“Karena ketiga model tersebut tergolong high, diskonnya sih bisa lebih besar. Tapi lewat 'pengajuan'. Semua diskon itu untuk pembelian kredit maupun (kartu) debit,” ujar salah satu tenaga penjual di dealer Ford itu.

Selain penawaran diskon, jika calon konsumen tidak tertarik mengambil diskon yang diberikan dealer, maka bisa dialihkan ke bonus kaca film V-Kool dan Iphone6. “Untuk Iphone6 tidak diundi, tapi langsung dapat. Namun jika mengambil Iphone6 diskonnya tidak berlaku,” paparnya.

Sementara itu, untuk stok kendaraan Ford sendiri memang masih banyak bahkan untuk pilihan warnanya masih lengkap dan calon konsumen bisa memilih warna favorit untuk kendaraan kesayangan yang bakal dibeli.

ford focus

Ford Focus

Selain Ford, merek Amerika Serikat lainnya yaitu Chevrolet juga memberikan diskon yang menarik untuk mobil dengan 'NIK 2015'. Seperti Chevrolet Captiva rabat hingga Rp 20 juta dan Chevrolet Orlando Rp 8 juta. Sebagaimana yang didapati di sebuah dealer di Jakbar.

chverolet orlando

Chevrolet Orlando

 

Merek asal Korsel, KIA, juga didapati masih punya stok tahun lalu, bahkan dua tahun lalu.

Satu unit New Kia Sportage dengan VIN 2015 diberi diskon Rp 15 juta, kalau mau incar yang VIN 2014 sampai Rp 50 juta.

“Tapi untuk mesin diesel diskonnya sangat sedikit,” jelas salah satu tenaga penjual di dealer KIA di Jaksel tanpa merinci besarannya.

Saudaranya, New Kia Sorento lebih besar lagi. Keluaran 2014 diganjar diskon sampai Rp 80 juta.

kia sportage

KIA Sportage Diesel

Nah, karena memang stoknya tidak jika masih berminat dengan mobil baru ber-VIN Lama mau tak mau harus menyambangi dealer-dealer.

EDITOR

erie

Top