Senin,2 April 2012 07:04 WIB

Penulis: Agus Sulis

Ragam Dongkrak, Sesuaikan dengan Beban

Foto:

Ragam Dongkrak, Sesuaikan dengan Beban


Dalam memilih dongkrak jangan asal-asalan, sebab berkaitan dengan fungsi ketika digunakan. Seperti diketahui, dongkrak memiliki ragam jenis. Diantaranya dongkrak buaya, botol, trolley, scissor, garage hingga dongkrak untuk keperluan racing.

“Dongkrak menjadi salah satu peranti emergensi yang wajib tersedia di dalam mobil. Oleh karenanya fungsi dongkrak harus benar-benar terjaga,” ungkap Brantas Manunggal, service manager Auto 2000 Ciledug di Jl. H. Adam Malik, No. 16, Deplu Raya, Cileduk, Tangerang.

Dongkrak elektrik. Sesuaikan dongkrak dengan jenis mobil dan perhatikan juga daya angkatnya
Walaupun dongkrak bawaan mobil telah tersedia namun pengoperasiannya dianggap masih kurang praktis. Sebab dongkrak bawaan standar mobil umumnya menggunakan dongkrak jenis scissor yang dipuntir manual. “Oleh karenanya tidak ada salahnya untuk membekali dengan dongkrak cadangan,” papar Agung Sri Hartomo, Service advisor dealer Mazda Suryopranoto di Jl. Suryopranoto, No. 77-79, Jakpus.

Ragam dongkrak pun disesuaikan dengan jenis mobil. Misalnya dongkrak botol digunakan untuk mobil dengan ground clearance yang tinggi. “Perhatikan juga daya angkat dongkrak. Untuk mobil sekelas sedan, city car dan SUV idealnya menggunakan kapasitas 2 ton hingga 2 ton,” terang Boma Krishna, owner CV. Multi Teknika Mandiri di Mega Glodok Kemayoran, Lt. 5, Blok D7/3, Kemayoran, Jakpus. (mobil.otomotifnet.com)
 


EDITOR

billy

Rabu,20 April 2016

Galeri Foto Pertamax Drift war

Senin,14 Maret 2016

Jakarta Auto Meet 2016

Kamis,3 Maret 2016

Serunya Bocah Balap MiniGP!

Top