Jumat,12 Agust 2016 19:00 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Sakura Filter Luncurkan Filter Kabin Yang Mampu Menyaring Bakteri Sampai 2,5 Micron

Foto: Arief Aszhari

Bisa menangkap partikel halus, debu, bakteri hingga virus berukuran hingga 2,5 micron

Tangerang Selatan - Semakin tingginya tingkat polusi di kota-kota besar terutama di jakarta, kebutuhan akan filter kabin di kendaraan juga semakin besar. Nah, dengan alasan itu Sakura Filter luncurkan filter kabin yang mampu menyaring bakteri sampai 2,5 micron. Termasuk menangkap partikel halus dan jamur.

Saat ini, kebanyakan filter kabin konvensional hanya mampu menangkap debu kasar di atas 5 micron, menyerap bau, dan polusi gas buang yang masuk ke dalam kabin mobil.

Sedangkan untuk partikel halus atau lebih dikenal PM2.5 (Particulate Matter 2.5 Micron), virus, bakteri, dan jamur yang berterbangan pada sirkulasi udara belum bisa ditangkap oleh kabin konvensional tersebut.

Nah, dengan alasan itu Sakura Filter luncurkan luncurkan filter kabin yang mampu menyaring bakteri sampai 2,5 micron. Diberi nama filter kabin Bio-Guard.

"Filter kabin yang lama sudah tidak bisa digunakan oleh konsumen, dan kita melakukan terobosan dengan meluncurkan kabin filter Bio Guard ini," papar David Setiadi, Kepala Seksi Lokal Marketing PT Selamat Sempurna Tbk.

Filter kabin Bio guard ini memiliki 3 lapisan, yaitu Bio-Guard Layer yang berfungsi untuk mematikan pertumbuhan allergens, jamur, bakteri, dan virus sekitar 99 persen, 

Carbon layer yang berfungsi untuk menangkap bau tidak sedap, gas-gas berbahaya (Sulfur Dioxide dan Nitrogen Oxides), dan particle layer yang berfungsi untuk menangkap partikel debu.

Untuk harganya, filter kabin Bio-Guard dibanderol Rp 100 sampai Rp 300 ribu.

 

EDITOR

Harryt MR

Top