Kamis,12 Mei 2016 17:15 WIB

Penulis: Bagja

Segmen SUV Turun, Toyota Rush dan Fortuner Malah Melesat

Foto: Tejja

Toyota Rush terus tumbuh dan membesarkan segmen Medium SUV

Jakarta - Pada April 2016, penjualan segmen SUV mengalami penurunan sampai 32,8 persen dari bulan sebelumnya. Namun, Toyota Astra Motor (TAM) tetap bisa tersenyum karena jutsru duo SUV andalannya mengalami kenaikan.

Penurunan penjualan segmen SUV terjadi khususnya disegmen Medium SUV sebesar 37,7 persen, segmen High SUV sebesar 23,2 persen dan High Compact SUV sebesar 31,5 persen. 

Namun perlahan tapi pasti, All New Fortuner dan Toyota Rush mengalami pertumbuhan. Toyota Rush misalnya, dengan andalan varian baru TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo, berhasil meningkatkan segmen Medium SUV dengan angka jualan sebesar 2.252 unit, atau naik 28,2 persen.

Pun begitu dengan All New Toyota Fortuner, masih tetap memimpin di segmen high SUV dengan angka penjualan sebesar 2.292 unit, dengan pangsa pasar 33,2 persen di kelasnya.

“Respons pelanggan terhadap SUV Toyota tetap tinggi, meski secara keseluruhan di pasar otomotif nasional penjualan di segmen SUV ini mengalami penurunan yang sangat signifikan,” ucap Henry Tanoto, Wakil Presiden TAM, dalam siaran persnya.

EDITOR

Bagja

Top