Rabu,9 Des 2015 21:30 WIB

Penulis: erie

Mobil Bekas

Sinarmas Incar Pasar Mobkas

Foto: Istimewa

PT Sinarmas Hana Financial (SHF), hasil kolaborasi Sinarmas Group dan Hana Bank (8/12)

Jakarta- Pasar otomotif Tanah Air tahun ini tidak menunjukan hasil yang cukup menggembirakan, namun bukan berarti pasar mobil bekas dalam negeri juga adem ayem

Hal ini terbukti dengan langkah sinarmas Group yang menggandeng Hana Bank meresmikan perusahaan pembiayaan mobil bekas, PT Sinarmas Hana Financial (SHF).

"Perusahaan pembiayaan patungan ini dibentuk untuk memenuhi kebutuhan pasar khususnya pasar mobil bekas di segmen menengah yang potensinya masih sangat besar," papar CEO Sinarmas Hana Finance, Seo Ji Su, Selasa (8/12).

Lebih lanjut, Sei Ji mengatakan untuk jangka pendek pihaknya akan memperkuat infrastruktur internal dan fokus terhadap pasar mobil bekas.

Namun ke depan, SHF akan merambah pasar yang lebih besar seperti mobil baru,kendaraan komersial, alat berat, properti, dan lainnya.

Untuk langkah awal, Kedua grup besar ini menempatkan modal awal sebesar Rp 150 miliar dan berbagi saham dengan komposisi 55 persen dipegang oleh Hana Capital,  30 persen (PT Bank KEB Hana Indonesia) dan sisanya 15 persen (PT Sinar Mas Multiartha. Tbk).

Saat ini, pelayanan untuk konsumen masih diproses di kantor pusat di Jakarta. Namun dalam waktu dekat perusahaan akan membuka beberapa cabang di Bekasi, Tangerang, Depok, dan beberapa kota yang potensial di pulau Jawa. Arief (Ototmofinet.com)

 

EDITOR

erie

Top