Sabtu,12 Des 2015 19:15 WIB

Penulis: erie

Mobil Baru 2015

Suzuki Ciaz Rambah Kota Pahlawan

Foto: Domas

Di wilayah Surabaya, Ciaz ditargetkan terjual 10 unit per bulan

Surabaya- Kota Pahlawan ini juga enggak bisa menghindar dari lesunya pasar mobil baru nasional.

Namun sejumlah merek mobil tetap berusaha menjaga animo konsumen dengan meluncurkan model terbarunya.

Seperti yang dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui PT United Motor Centre (UMC) selaku main dealer Suzuki di Jatim, meluncurkan Ciaz di GIIAS Surabaya (11/12).

Berada di segmen yang punya fantisme tersendiri terhadap sedan tidak mengendurkan niatan Suzuki dalam mengusung Ciaz.

"Kami yakin Suzuki Ciaz akan diterima pasar meskipun diakui pasar mobil jenis sedan semakin kecil. Tapi tahun 2016 pada kuartal ke 2 kami optimis keadaan ekonomi akan membaik, begitu juga dengan pasar mobil jenis sedan," terang Prabowo, Direktur UMC.

Mobil dengan kapasitas mesin 1.400cc dengan kode mesin K14B ini ditargetkan terjual 10 unit tiap bulannya pada tahun 2016 di wilayah Jatim.

Indennya pun cukup lama sekitar 2-3 bulan karena memang built up Thailand.

Suzuki Ciaz pertama sempat hadir di India pada 6 Oktober 2014, kemudian Tiongkok di Januari 2014. Lalu 7 April 2015 diperkenalkan di Thailand.

"Kami berharap Ciaz dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang ingin memiliki kendaraan dengan design yang sporty dan elegan," jelas Makmur, 4W Marketing Director PT SIS di kesempatan yang sama.

Harga yang ditawarkan cukup kompetitif. Harga on the road wilayah Surabaya dibanderol Rp 280 juta untuk tipe GLX M/T dan Rp 292 juta tipe GLX A/T.

Ada tiga warna; pearl super black, pearl snow white, dan metallic star silver. Domas (Otomtofnet.com)

 

EDITOR

erie

Top