Selasa,15 Des 2015 20:25 WIB

Penulis: toncil

Tata Motors Kembali Gelar Lomba Irit

Foto: Istimewa

Pemenang lomba irit oleh Tata Motors

Lampung – Lomba irit konsumsi bahan bakar bukan monopoli kendaraan penumpang saja, tapi juga kendaraan komersial. PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia rajin menggelar lomba irit konsumsi bahan bakar. Seperti yang baru-baru ini diselenggarakan di Lampung, Sumsel (12/12).

Menjadi peserta dari lomba ini yakni para pengusaha, baik dari toko kelontong, dan lainnya. Sebanyak 17 unit Tata Super Ace dengan mesin diesel berkapasitas 1.400 cc.

Metode penghitungan konsumsi bahan bakar sama seperti yang dipakai pada passenger car, yakni dengan sistem full to full pada stasiun pengisian bahan bakar umum yang telah ditentukan. 

Setelah diisi solar, maka penutup tangki akan disegel. Hanya juri yang boleh membuka segel pada SPBU yang juga telah ditentukan. 

Bukan itu saja metodenya, karena masuk kategori kendaraan komersial, maka diberi beban dalam lomba. Yakni seberat 1 ton air yang disimpan pada bak belakang. 

“Melalui program ini Tata Motors ingin menegaskan, iritnya  konsumsi bahan bakar solar Tata Super Ace 1400 cc diesel sekaligus kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu wahana edukasi bagi usahawan di Lampung. Agar memilih untuk menggunakan kendaraan niaga diesel berkapasitas kecil dalam upaya meningkatkan keuntungan usahanya,” ujar Manoj Arora, Marketing Advisor PT TMDI.  

Ketiga pemenang dalam lomba ini mengukir konsumsi antara 1 liter untuk 14,76 kilometer sampai 1 liter untuk 18,22 kilometer. (Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top