Senin,21 Des 2015 15:00 WIB

Penulis: bagja

THROWBACK 2015: Apa Kabar Mobnas Esemka?

Halaman 1 dari 3

Foto: Dok. OTOMOTIFNET.COM

Salah satu mobil ESEMKA yang sempat dipakai Presiden Jokowi saat masih menjabat Gubernur Solo

Jakarta - Kalau masih ingat, sekitar medio April 2015 silam, OTOMOTIFNET memunculkan isu yang langsung bikin heboh pasar otomotif di tanah air. Padahal, mobilnya sendiri belum ada sampai sekarang. Sehingga, jelang tutup tahun jadi pertanyaan tersendiri, 'apa kabar ESEMKA'?

ESEMKA dikabarkan OTOMOTIFNET tiba-tiba sudah diambil alih AM Hendro Priyono, melalui perusahaan PT Adiperkasa Citra Esemka (ACE) dengan mantan ketua intelijen negara tersebut sebagai President Director. Baca deh: Esemka Diambil Alih Hendropriyono!

ESEMKA
AM Hendro Priyono, mengambil alih ESEMKA melalui PT Adiperkasa Citra ESEMKA (ACE)

Padahal, sebelum isu ini mencuat, banyak pemberitaan beredar kalau PT Garansindo Inter Global (GIG) berniat untuk bekerjasama dan mengucurkan investasi untuk pengembangan Esemka. "Sampai saat ini tidak ada sambutan positif dari pihak Esemka, padahal kita juga sudah melayangkan surat," jelas Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo saat dihubungi terpisah.

Baca juga: Perusahaan Ini Harapan Baru Esemka?

Begitu mengetahui Esemka sudah diambil alih Adiperkasa Citra Esemka, CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah pun memutuskan mundur dari niatannya untuk merangkul Esemka. 

"Kami lebih baik mundur tapi yang penting tujuannya sama, merangsang industri mobil dalam negeri. Saya kagum dengan semangat pak Hendro. Salam hormat untuk pak Hendropriyono!" kata pria yang akrab disapa Memet saat menghadiri gelaran OTOMOTIF Award 2015. 

Memet mengutarakan tidak akan berhenti begitu saja untuk melanjutkan mimpi besarnya bisa mempersembahkan mobil bermerek Indonesia. "Saya akan tetap jalan terus, pakai jalan lain. Setidaknya saya sudah merangsang banyak pihak untuk mengembangkan mobil buatan Indonesia. Ayo berlomba! Saya buat, pak Hendro buat, semua buat," ucap Memet. 

Baca juga: Garasindo Mundur, Esemka Maju Terus

Kini jelang tutup tahun 2015, belum ada lagi kabar terkini terkait rencana pengembangan mobil nasional ESEMKA oleh PT ACE. Padahal, banyak hal yang katanya akan dilakukan PT ACE untuk mobil ESEMKA. 

Halaman selanjutnya akan menjelaskan apa saja yang akan dilakukan PT ACE untuk pengembangan ESEMKA kedepan. (Bagja)

Halaman 1 2 3

EDITOR

Bagja

Top