Senin,7 Sept 2015 16:35 WIB

Penulis: bagja otomobil

Adu Modifikasi Makin Panas di Manado

Foto: BlackAuto

Adu Modifikasi Makin Panas di Manado


Manado - Sejumlah modifikator di Manado saling beradu konsep dan aksi pada gelaran BlackAuto Battle yang dihelat akhir pekan lalu di Lapangan Megamas, Manado.

Sebagai salah satu magnet pertumbuhan di Sulawesi bagian utara, Manado jelas mempunyai sejumlah modifikator dan installer kelas wahid beradu kreatifitas dan kemampuan memperebutkan puluhan piala yang terbagi atas beberapa kategori pertandingan.

BlackAuto Battle digelar sebagai suatu ajang adu kreasi dan inovasi yang menghadirkan sisi kompetisi yang lebih tajam dengan metode penilaian yang lebih ketat dan terukur. 

Adu modifikasi di Manado tersebut menyuguhkan sebuah kompetisi modifikasi, Dyno dan Audio yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia. Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness. 

Para pecinta modifikasi otomotif akan disuguhkan deretan display mobil-mobil canggih yang  mengusung tema modifikasi terbaik. Tak ketinggalan Miss Blackauto Battle, attractive dance serta deretan stand-stand yang  menghadirkan berbagai produk dan aksesoris terkemuka bernuansa otomotif lewat BlackMarket. 

Engine performance contest berupa BlackAuto Dyno Test dan car audio competition dalam ajang Black Out Loud tampil dalam satu Battle Arena. Black Engine Challenge adalah penyempurnaan yang telah dimulai sejak tahun 2008. 

Kompetisi ini akan menguji kehandalan performa mobil peserta di atas mesin Dyno 4WD yang didatangkan khusus dari Mainline Dynolog, Australia dan merupakan satu-satunya engine performance contest di Indonesia. 

Sedangkan Black Out Loud adalah ajang car audio contest berstandar internasional yang terbagi atas beberapa kelas dan akan menantang para peserta untuk menghadirkan ketangguhan car audio system yang mereka miliki. 

Ada SPL dan SQL yang pengukuran decibel nya dilakukan oleh alat canggih bernama Term Lab, dimana tahun ini menggunakan Term Lab versi paling baru yaitu Magnum Series yang jauh lebih baik performanya dibanding seri terdahulu. (mobil.otomotifnet.com)
Top