Selasa,22 Sept 2015 13:07 WIB

Penulis: bagja otomobil

BlackAuto Battle seri 3 Makassar, Diminati Ratusan Peserta

Foto: Octa

BlackAuto Battle seri 3 Makassar, Diminati Ratusan Peserta


Makasar - Tak bisa dipungkuri, kalau Makassar merupakan pintu masuk Indonensia bagian timur. Oleh karena itu, dibagian tersebut banyak hal yang berkembang dan salah satunya adalah dunia modifikasi mobil.

Minat kaum mudanya terhadap dunia tersebut cukup besar dan itu ditunjukkan pada perhelatan seri ke-3 BlackAuto Battle 2015. Di pelataran parkir Trans Studio Mall (19/9), berjajar rapi kendaraan-kendaran yang dipersiapkan untuk ajang kontes teraebut.

"Bisa dibilang minat di dunia modifikasi mobil cukup besar, bahkan lebih besar dari penyelenggaran di Malang, Jatim dan Manado, Sulut," aku Boy Yuniantio Prabowo yang jadi capten di tajun pertama penyelenggaraan BlackAuto Battle.

Secara gamblang Boy menjelaskan ada 82 peserta yang terdaftar di kelas Car Modification. Lalu 7 peserta untuk kelas BlackOut Loud dan 6 tercatat sebagai peserta kelas Fun SPL. Tujuh peserta akan mengadu kualitas audio system mobilnya dalam kelas SQL.

BlackAuto Dynotest jadi tempat menguji ketangguhan mesin kendaraan peserta. Di kelas yang satu ini, terbagi menjadi 2 (naturally aspirated dan Forced Induction ) dan total yang ikutan 14 peserta.

Seperti penyelenggaraan di 2 kota sebelumnya, akan ada 3 peserta yang akan ikut final battle di Yogyakarta pada November mendatang. Ini dia Champ, 1st runner up dan 2nd runner up BlackAuto Battle.

1. Champ 1 (Chevrolet Spark-Cuztomize)
2. 1st runner up 41 (Toyota Kijang Inova-Surya Variasi)
3. 2nd runner up 9 (Honda Jazz-Audio Workshop).

(mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top