Senin,28 Nov 2016 10:15 WIB

Penulis: otomotifnet

BMW 528i 2015 Akibat Bosan Mobil Jepang

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Body kit M-Tech dipadu dengan lips karbon, keren kan?

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Dari mobil Jepang beralih ke mobil Eropa, dan tetap dimodifikasi dong!

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Pelek Niche Essen jadi pengganti pelek replika

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Upgrade mesinnya biar makin enak digas

Tadinya selalu modif mobil Jepang, sekarang beralih ke mobil Eropa dan tetap dimodifikasi

Jakarta - Revaldi Hermawan adalah nama lengkap pemilik BMW berwarna putih ini. Tadinya Rev, panggilan akrabnya, lebih akrab dengan mobil Jepang. “Lama-lama bosan juga, mentok karena hasil modifikasinya gitu-gitu aja, huahahaha…,” gelaknya. Akhirnya begitu mobil sebelumnya dijual, Ia pun langsung memilih BMW 528i sebagai pengganti. Langsung aja dibawa ke rumah modifikasi Inspire di Kebon Jeruk, Jakbar untuk ganti body kit.

Satu set body kit custom M-Tech dari bahan plastik ABS yang lentur dan kuat pun langsung dipesan, bumper depan belakang dan side skirt langsung dipasang setelah dicat Alpine White sesuai warna bodi. Oleh Rev, bumper depan ditambahkan add-on lips karbon dari 3D Design supaya kelihatan lebih sporti. Grill juga diganti model M5 berwarna matte black dan ditambahkan ducktail M5 di belakang.

Urusan pelek, “Sebelumnya saya pakai pelek replika, sekarang ganti pelek asli,” bangga Rev. Pelek Niche Essen ukuran 20x9+10 inci dengan ban Toyo T1S ukuran 255/35ZR20 depan dan 285/30ZR20 belakang pun jadi pilihan. Lantas menceperkan suspensinya dipasang per ST. “Malah lebih enak dari per standar, lebih stabil dan masih nyaman,” puji pria 22 tahun ini.

Namanya anak muda, mesin BMW yang sudah sangat responsif berkat bantuan twin power turbo bawaannya belum dirasa cukup. Rev pun memasang filter udara AFE khusus BMW dan piggyback JB4. “ECU-nya di-reflash ke stage 2 biar makin enak,” imbuhnya. Sedangkan supaya gas buang makin lancar downpipe ER langsung dipasang sampai ke muffler Remus. Untuk businya dipakai busi BMW M4.

“Karena sudah naik stage 2 jadi harus ganti busi performa tinggi,” bilang anggota F10 Crew ini. Bakalan bosan juga enggak nih? • Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Mesin
Filter udara AFE, piggyback JB4, ECU reflash
stage 2, downpipe ER, muffler Remus, busi
BMW M4
eksterior
Bodykit M-Tech, add-on lips karbon 3D Design,
grill matte black M5, ducktail custom M5
kaki-kaki
Pelek Niche Essen ukuran 20x9+10 inci, ban
Toyo T1S ukuran 255/35ZR20 depan dan
285/30ZR20 belakang, per KW ST

Plus: Modifikasi simpel dan berkelas
Minus: Interior tidak banyak yang bisa diubah

 

EDITOR

Pilot

Top