Jumat,15 April 2016 13:05 WIB

Penulis: Otomotifnet

Daihatsu Sirion M/T 2012, Gara-Gara Istri Bingung

  • Foto: octa/otomotifnet

    M. Fasgar, aslinya sebagai hadiah buat istri tercinta

  • Foto: octa/otomotifnet

    Body kit custom berbahan fiberglass dari depan sampai belakang

  • Foto: octa/otomotifnet

    Audio sistem salah satu modal buat kontes. Plus TV LCD 24 inci di belakang, total monitor ada 5 unit

  • Foto: octa/otomotifnet

    Handle pintu di-custom dari tengah ke atas

Enggak hanya saat hari kasih sayang saja, seseorang menghadiahkan sesuatu pada pasangannya. Setiap saat dan dalam bentuk apapun hadiah yang diserahkan, bisa dilakukan kapan saja

Jakarta - Menghadiahkan Daihatsu Sirion bertransmisi manual, merupakan wujud kasih sayang yang hendak ditunjukkan M. Fasgar kepada Mulyana, sang istri. Sudah pasti perempuan yang dinikahinya 8 tahun silam itu merasa senang dengan hadiah tersebut. “Namun entah apa sebabnya, dia malah bingung dengan hadiah tersebut. Padahal niatnya sederhana, yakni untuk menunjang kegiatannya sehari-hari,” ucap Fasgar.

Dari pada hanya jadi pajangan di garasi rumah, mau tidak mau Sirion tersebut beralih pengguna. Dari niatnya untuk istri, jadinya dipakai pria berbadan tegap itu sebagai kendaraan sehari-hari. Pakai kendaraan dalam kondisi standar, membuat Fasgar merasa kurang sreg. Alhasil enggak menunggu lama, dilakukan beberapa perubahan dan penambahan baik bagian eksterior maupun interior.

Awalnya ubahan yang dilakukan seputar kaki-kaki dan audio yang tergolong minimalis. Dari yang awalnya berkonsep street racing minimalis, ternyata membuat ketagihan si empunya Sirion keluaran 2012 itu. “Apalagi modifikasi yang saya lakukan, dapat dukungan dari istri. Dengan izin dia juga, akhirnya dilakukan ubahan yang tak sekadar minimalis,” terang Fasgar. Dari ubahan yang ke-2 itu, ajang kontes modifikasi acap kali disambangi. Baik yang berskala kecil maupun besar di Jakarta dan sekitarnya.

Untuk ubahan yang spesifikasinya sudah untuk kontes itu, eksteriornya mengaplikasi body kit custom berbahan fiberglass. Dari mulai bumper depan, belakang, side skirt dan spoiler. Bagian atas Sirion ikutan di-custom, untuk memasang moonroof. Dalaman seperti biasanya yang doyan modifikasi, semuanya berlapis bahan kulit. Bahan plafon standar dilepas dan gantinya pakai bahan keluaran MBtech.

Bagian kaki-kaki menggunakan sokbreker dari Proride dan KYB, sementara per yang digunakan merupakan bawaan Suzuki Vitara dan mengalami sedikit perubahan, disesuaikan dengan peruntukannya sebagai mobil kontes yang dipakai setiap hari. Pelek ukuran 15 inci bawaan Sirion dipensiunkan dan sebagai gantinya dipasang pelek aftermarket ukuran 17 inci. Karet hitam yang melingkar dipelek Volk Racing, berlabel Accelera berukuran 205/45R17. Sekarang, istri enggak bingung lagi kan. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Ban: Accelera 205/45R17
Pelek: Volk Racing 17 inci
Body kit: Custom
Sokbreker: Proride & KYB
Per: Suzuki Vitara
Exhaust: HKS
Headunit : Pioneer AVH2450BT
Speaker: Cello & Hofos
Subwoofer: LM 12 inci
Power: LM & Zappo 4 Channel
Monoblock: Momentum
Processor: Pendora Venom

 

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top