Jumat,1 April 2016 00:30 WIB

Penulis: Otomotifnet

Honda HRV 1.5E 2015 Extra Ordinary HR-V "Jadi pionir HR-V yang pakai bodywrap warna bunglon"

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Pelek 22 inci jadi nilai tambah

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Cuma ganti per Tein

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Bodykit campur dari Topline, Mugen, dan Balsarini

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Warna bunglon di HR-V? Benar-benar extra ordinary!

Jakarta - Pernah lihat Honda HR-V berwarna bunglon? Kalau pernah itu pasti kepunyaan Krisna Putra Darma yang diklaim masih jadi satu-satunya Honda HRV 1.5E 2015 yang berwarna bunglon. "Padahal itu di body wrap loh, bukan di cat ulang...hahaha," gelak Krisna, sapaan akrabnya. Wuihhhh… Ia pun lantas menyebut Honda HR-V yang aslinya berwarna putih solid ini ‘extra ordinary’ yang ternyata sama dengan usaha fotografi miliknya. AWal modifikasinya bermula dari pasang bodykit add-on depan Topline, sideskirt Mugen, add-on belakang Balsarini, juga ducktail Topline. Kemudian, “Gue pengin sesuatu yang beda, yang bikin mobil gue jadi lebih eye catching,” ujarnya.

Awalnya Krisna mau HR-V miliknya di bodywrap warna orange glossy, tapi berubah lagi karena gara-gara pas browsing dan lihat di Instagram Orafol yang produsen stiker di Jerman mengeluarkan warna bunglon ini. Keren ya! “Sepertinya ini jwarna baru mereka,” duga Krisna. Akhirnya ia pun main ke toko stiker milik temannya, Erik, yang bernama Super Station di PMK Kemayoran. “Gue request warna aubergine bronze buatan Orafol ini,” bilang fotografer ini. Ternyata di tempat Erik warna ini baru saja masuk, “Langsung aja mobil gue kirim kesana!” serunya senang.

Menghabiskan bahan berukuran 20 meter, stiker ini langsung diaplikasikan di bodi HR-V ini dengan memakan waktu selama 3 hari, “Gue enggak mau terburu-buru masangnya supaya rapi,” bilangnya sambil menyebut total biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 10 juta. Ada 4 warna yang terlihat dominan yaitu ungu, pink, bronze, dan gold jika dilihat dari arah yang berbeda.

Makin keren lagi karena dari pelek 20 inci ia juga menggantinya dengan pelek Adventus ukuran 22x9 inci dengan balutan ban Accelera Phi 255/30R22. “Ternyata makin keren lagi pakai pelek 22 inci!” seru pria bertubuh sedang ini. Untuk menceperkan mobilnya pernya diganti dengan per Tein H-Tech. Selebihnya semua masih standar seperti di interiornya. “Gue cuma upgrade audio sedikit dengan pasang subwoofer aktif Venom dan processor Venom Pandora, selebihnya masih standar,” tukasnya. Yang penting belum ada HRV yang warnanya keren gini ya!

Data Modifikasi Honda HRV 1.5E 2015

Stiker body wrap Aubergine Bronze Orafol, add-on depan Topline, sideskirt Mugen, add-on belakang Balsarini, ducktail Topline, velg Adventus 22x9 inci, ban Accelera Phi 255/30R22, per Tein H-Tech, processor Venom Pandora, sub aktif Venom

Plus: Jadi pionir bodywrap warna bunglon

Minus: Interior masih standar

EDITOR

Otomotifnet

Top