Kamis,12 Nov 2015 13:31 WIB

Penulis: pewete pewete

Jeep Wrangler Unlimited Rubicon 2014 PEMBUKA JALAN PURWOKERTO

Foto: SANO

Jeep Wrangler Unlimited Rubicon 2014 PEMBUKA JALAN PURWOKERTO



Tidak terlalu banyak populasi Wrangler di Jawa Tengah, apalagi yang sudah dibuat seperti ini


Purwokerto - Memang seperti bukan habitatnya ketika sebuah Jeep Wrangler melalu-lalang di Purwokerto. Lebar mencapai 1,87 meter membuatnya terasa makan jalan ibu kota kabupaten Banyumas ini. Sudah terlihat unik, pemiliknya yang satu ini tetap tidak rela jika ada salah satu mobilnya yang terlihat standar.

Memang bukan kendala yang besar bagi pemilik gerai aksesori otomotif terbesar di Purwokerto mendapatkan parts modifikasi untuk mobil keluaran Amerika ini. Langkah pertama yang dilakukan, membuat jip yang sudah sangar ini menjadi terlihat lebih sangar.

"Bumper depan saya ganti pakai punya AEV karena sudah ada dudukan untuk winch dan kelihatan lebih jantan dibanding aslinya," urai Yohanes Biantara, pemilik Wrangler JK ini. Selain hampir plug and play, bumper lansiran American Expedition Vehicles ini juga tinggal klep ke fog lamp standar dan tidak mengubah approach angle 42,2 derajat standarnya.

Pelek standar 17 inci juga dirasa terlalu kecil bagi pemilk gerai Indra Variasi ini, sehingga akhirnya diganti Fuel Trophy Black ukuran 20 inci yang sudah melekat dengan Rubicon. Namun agar bisa muat ban M/T berprofil cukup tipis, sektor kaki-kaki juga perlu diubah.

Sokbreker dan per sama-sama pakai keluaran Old Man Emu untuk kestabilan dan kenyamanan yang lebih baik. Belum puas, bahkan steering stabilizer juga diubah pakai FOX Racing untuk menghilangkan rasa setir hampa.

Sudah puas terlihat sangar, tinggal pelengkap spotlight WARN dan strobo Whelen, sudah pasti membuat orang langsung membuka jalan ketika dinyalakan dalam keadaan darurat. Wah, asal jangan melindas mobil lain ya pak...

Kemudian sektor interior dibiarkan standar karena Jeep ini digunakan untuk harian. "Sistem audionya sudah cukup mumpuni dan joknya juga nyaman, jadi tidak saya ubah-ubah," tambah Yohanes. Paling hanya untuk melengkapi dress-up by Mopar seperti di luar, pedal gas diganti merek yang sama. • (otomotifnet.com)

Plus:

- Tampilan terlihat sangar dengan parts modifikasi

Minus:
- Interior kurang personal

DATA MODIFIKASI:

Eksterior: Stoplamp Guard Mopar, Sill Plate Mopar, Fuel Cover Mopar, Headliner Black Mopar, Hood Lock Mopar, Mesh Grille Mopar, Door Handle Mopar, All Season Carpet Mopar, Front Bumper AEV, Winch Mount Kit AEV, Winch Warn WI-95000 9.5CTI, Spotlight WARN 6", Sirine Whelen, + Lampu LED Strobo Whelen Interior: Pedal Gas Mopar Kaki-kaki: Sokbreker Old Man Emu, Per Old Man Emu, Steering Stabilizer Fox Racing, Ban Toyo Open Country M/T 33/12.5R20, Pelek R20 MHT Fuel Trophy Black




Kaki-kaki ganti lansiran ARB, Old Man Emu untuk menaikkan ketinggian dan menambah kenyamanan



Tidak mau setengah-setengah, ban mud terrain 33/12.5 dan diameter pelek 20 inci dipasang dengan profil tipis untuk tetap menjaga penampilan



ATS Fox Performance Series menggantikan stabilizer setir aslinya untuk mengincar manuver lebih resposif



Bumper AEV ditambah spotlight WARN menambah kesan sangar



Identitas Black Car Community melekat kuat selain karena warna bodi hitam


EDITOR

fauzi

Top