Senin,9 Nov 2015 11:52 WIB

Penulis: pewete pewete

Kia Sportage LX m/t 2013 OEM SELARAS WARNA

Foto: RIAN

Kia Sportage LX m/t 2013 OEM SELARAS WARNA



Apapun modifikasi yang ditambahkan, pokoknya harus masuk ke skema warna asli Sportage miliknya


Jakarta - Sewaktu OTOMOTIF ikut kopdar komunitas id-Sportage, ada satu SUV Korea tersebut yang langsung menarik perhatian. Pertama, warnanya merah. Kedua, sudah tidak dalam keadaan standar.



Hampir tidak ada Sportage lain di Indonesia yang berkeliaran dengan fog lights model proyektor seperti ini

"Dulu memang kepincut kelir Signal Red ini, tapi lebih suka dengan transmisi manual, jadi ambilnya yang LX. Terus namanya mahasiswa, pasti gatal ya kalau tidak diutak-atik," terang Ariandito, pemilik KIA Sportage LX 2013 ini.



Pelek Soleil Ring 20 inci mendukung tema warna merah dan hitam

Karena tujuannya untuk wara-wiri ke kampus, Ari lebih memfokuskan perubahan pada sisi eksterior. Yang menjadi titik memulai adalah gril. Karena tertarik dengan model Sportage setelah facelift, maka dipasangkan model gril yang lebih baru. Namun fog lights lebih sulit dicari ketika mencari bentuk seperti versi Eropa.



Bumper belakang dari Nissan Frand Livina bikin lebih berisi

"Akhirnya cari di internet, ketemu yang ini ada DRL dan proyektor, makanya saya tertarik," tambah mahasiswa yang berdomisili di Bekasi tersebut. Selanjutnya, pria berumur 25 tahun ini tertarik untuk mengaplikasikan body kit.



Sektor audio serius disentuh dengan sistem 2-way full modifikasi

Sayangnya, tidak ada paket yang tersedia. "Akhirnya saya cari custom, iseng-iseng main ke Plaza Atrium, eh dapat kombinasi yang cocok," terangnya. Bumper depan misalnya, pakai punya Honda Jazz. Sampingnya pakai BMW seri 3 dan belakang ambil dari Nissan Grand Livina. Semua dicat kombinasi merah dan hitam agar senada.



Parts sebagian OEM sebagian custom, cat dibuat merah dan hitam

Uniknya, body kit custom ini tetap mempertahankan tampilan OEM like-nya. Menimbang-nimbang hasil kerjanya, ternyata tidak terasa sudah mengeluarkan budget hampir Rp 100 juta. "Belum 100% sesuai keinginan hati siih, tapi sudah lumayan puas karena hasil kreasi sendiri," tutup pria ramah itu. • (otomotifnet.com)

Plus:
- Tampilan OEM masih terjaga namun jauh lebih berisi

Minus:
- Interior kurang sentuhan personal

DATA MODIFIKASI:

Eksterior Custom Front Bumper Honda Jazz, Custom Rear Bumper Nissan Grand Livina, Custom Side Skirts BMW 3 Series, Front Grille OEM Kia Sportage 2014, Foglights Kia Sportage-R 2X LED Daytime Running Fog Light Lamp DRL with Projector, Spoiler Kia Sportage OEM Kaki-kaki Pelek Soleil Ring 20 Inci 5-114,3, Ban GT HP 255/45 R20 Audio Head Unit Pioneer AVH X5750BT, Power Amplifier Zapco ST 460X, Power Monoblock Zapco 1000.1, 2 Subwoofer JL Audio W3V3 12 inch, Speaker Herzt HSK 165, Tweeter Dome Custom, Kabel Visonic, Kapasitor LM Audio, Workshop Buana Audio PMK Mesin Custom Exhaust Piping








EDITOR

fauzi

Top