Kamis,18 Feb 2016 14:00 WIB

Penulis: Otomotifnet

Mazda BT-50 Pro 2014 Sangar Dan Nyaman

Mazda BT-50 Pro 2014 Sangar Dan Nyaman

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Dibuat untuk mengajak anak dan istri jalan-jalan, interior makin nyaman berkat jok dilapis kulit kombinasi

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Suspension lift kit Tough Dog, naik sekitar 3 inci

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Roof rack dengan awning yang berguna ketika camping

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Tampak Belakang

Wayan selalu setia dengan mobil double cabin, konsep modifikasinya juga bisa dipakai di dua alam

Jakarta - Selama ini, I Wayan Siu Kumara memang lebih sering menggunakan jenis double cabin. “Kemarin tiba-tiba lagi kepikiran pengin coba Mazda BT-50, ya hitung-hitung buat sample bengkel juga,” ujar Wayan sedikit serius. Akhirnya ia pun mengambil satu unit BT-50 Pro berwarna merah. “Lumayan sisa uangnya bisa buat modifikasi,” ujarnya dengan nada senang.

Tak pakai lama, d-cab ini pun langsung dibawa ke bengkelnya yang bernama WBar Customs di Rempoa, Bintaro. “Untunglah konstruksi kakikakinya mirip dengan mobil gue dulu, jadi konsep untuk adventure off-road juga bisa diterapkan,” sebut Wayan. Tak mau tanggung-tanggung, lift kit lansiran Tough Dog Heavy Duty jadi pilihan.

Dengan suspension lift kit khusus mobil 4WD buatan Australia, otomatis BT-50 ini langsung jadi lebih tinggi sekitar 3 inci. “Tapi dengan kondisi sekarang sudah pakai bumper ARB depan belakang dan winch turun jadi 2 inci. Kalau enggak ada bumper ini, tingginya 3 inci dan bantingannya jadi keras banget,” serunya.

Enaknya lagi pakai Tough Dog, semua sudah tinggal pasang karena baut dudukannya sudah pas. “Jadi enggak pakai custom atau bubut ini itu lagi, langsung plek!” tukas Wayan lagi sembari menyebut harga Rp 23,5 juta untuk satu set suspensi ini. Beres dengan urusan kaki-kaki dan pelek, Wayan mulai memodifikasi eksterior. “Gue mau buat tampilannya jadi lebih gagah dan lebih keren, selain itu juga berguna sewaktu offroad,” jelas Wayan. Ia membuatkan bumper ala ARB Deluxe dari bahan pelat 3 mm, sementara untuk braketnya pakai pelat besi 8 mm.

Di bumper ini, ia juga menambahkan winch Warn Tabor dan spot light ARB untuk membantu di medan off-road. Di atap, ia juga memasang roof rack custom berikut LED bar 50 inci, sekaligus krey awning yang bisa dibuka ke sisi kiri saat sedang bersantai. Ini baru mobil serbaguna! • (otomotifnet.com)

Plus:
- Modifikasi sesuai dengan jenis mobil

Minus:
- Mesin tidak dimodifikasi

Data modifikasi

Bumper depan ARB Deluxe WBar Customs,
winch Warn Tabor 12k, intensity ARB spotlight,
side step WBar Customs, roof rack WBar
customs + LED bar 50 inci, krey + awning,
bumper belakang WBar Customs, soft lid
Carryboy, tailgate customs, suspension lift
Tough Dog Heavy Duty, pelek OEM Ford Ranger
2010, ban BF Goodrich AT 305/70R16, head
unit Pioneer, power Impulse 4 channel, speaker
Pioneer, basstube Alpine, jok kulit kombinasi,
power window

EDITOR

Bagja

Top