Selasa,19 Jan 2016 11:08 WIB

Penulis: parwata

Mazda2 Skyactiv GT A/T 2015, Dari Trendsetter Hingga Bosan

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Mesin ditambahkan turbo, intercooler dan filter open air

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Spion dan kap mesin dilapis bahan karbon

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Lowering kit dan ganti pelek 17 inci jadi menu wajib, pakai Tein S-Tech untuk Mazda2 lama

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Kedua lubang knalpot dibuat aktif agar tidak sekadar gaya

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Satu set body kit Spirit R termasuk bumper depan, belakang, side skirt dan spoiler

Mengadopsi seri teranyar bisa jadi kebanggaan buat sebagian orang. Tapi Ferdian malah sudah bosan modifikasi dan mau ganti model lagi

Jakarta - Menurut saya ada yang kurang pada bagian bodi Mazda yang satu ini, makanya saya mau modifikasi sedikit," tutur Andreas Ferdian, pemilik All New Mazda2 Skyactiv berkelir Soul Red ini. Pria yang akrab disapa Ferdian tersebut memang sudah dari dasarnya senang merombak mobil meski secara kecil-kecilan.

"Awalnya lihat dari internet Mazda2 dari luar, lalu terinspirasi yang versi Thailand karena sudah ada body kit Spirit R. Kelihatan lebih sporty," tutur mahasiswa perguruan tinggi Prasetiya Mulya ini. Ferdian pun langsung membawa besutannya ke Custom Base di BSD, Tangsel, untuk memulai.

"Saya pertama kali memasukkan model body kit Spirit R ke bengkel, sekalian saya rekomendasikan ke teman-teman komunitas," tambah pria berumur 21 tahun ini. Pengukuran agar body kit yang terdiri dari bumper depan, belakang, samping dan spoiler bisa pas, butuh sekitar 3 bulan.

Tak hanya itu, cover spion berbahan carbon fibre turut dipesan berikut kap mesin. Lalu lubang knalpot ganda yang didapat dari body kit-nya pun dibuat bekerja, bukan sekadar gaya. Jadi yang pertama, pasti ke belakangnya selalu banyak pengikut. "Beberapa bulan jadi seperti ini, saya dikirimi gambar dari teman, ada Mazda2 warna Soul Red juga modifikasinya sama persis dengan saya. Jadi mau cepat ganti gaya, hehehe," tutur mahasiswa yang berdomisili di Bekasi tersebut.

Wah, habis jadi trendsetter justru langsung bosan nih ya?• (otomotifnet)

Plus:
- Meski tidak banyak ubahan, namun tampilan sukses jadi sporty
Interior sangat standar

Minus:
- Interior sangat standar

Data Modifikasi:

Eksterior: Spirit R Front Bumper, Rear Bumper, Side Skirts, Spoiler, Carbon Fiber Side Mirror Cover, Carbon Fiber Engine Hood
Interior: -
Mesin: Voltage Booster, Active Dual Muffler, Intake Bypass
Kaki-kaki: Lowering Kit Tein S-Tech Spring, BBS CH R17, Bridgestone MY-02 215/45R17

Base Custom BSD: 0856-1200248

EDITOR

Bagja

Top