Senin,2 Nov 2015 19:44 WIB

Penulis: pewete pewete

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2015 Daily Driven Diesel

Foto: KYN

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2015 Daily Driven Diesel



SUV ini dipilih karena tangguh, kencang, namun tetap irit


Jakarta - Berry Khosasi ini sekarang lagi asyik dengan mainan barunya, Mitsubishi Pajero Sport Dakar berwarna hitam. “Lagi agak bosan pakai sedan, hehehe,” kekeh Berry, sapaan akrabnya.
Sebab Berry masih punya Honda Civic FD1 yang juga sudah dimodifikasi luar dalam.

“Cuman jarang dipakai, bukan buat harian juga soalnya,” celoteh mahasiswa Untar jurusan Ekonomi Manajemen ini lagi. Oleh karena itulah ia butuh mobil harian yang tangguh, irit dan juga bisa dimodifikasi.

“Saya perlu untuk daily use, bisa ke mana saja tanpa takut mikirin kondisi jalanan,” ungkap pria 24 tahun ini. Tentu saja, jenis SUV yang dirasa paling cocok untuk memenuhi kriteria. Ia pun langsung memboyong Pajero Sport Dakar dan segudang rencana modifikasi langsung dibuat. “Pokoknya masih bisa dipakai buat harian,” tukas Berry.

Akhirnya begitu SUV ini tiba di rumahnya, ia langsung menuju toko pelek langganannya untuk memasang Work Kimawi ukuran 17x8,5 inci dengan ban Bridgestone Dueler H/T 265/65R17. “Soalnya masih bisa pakai ban standarnya,” ucapnya.

Kemudian untuk suspensinya, Tein S Tech juga dipasang menggantikan per standarnya. Agar lebih stabil, Berry juga memasang empat buah under brace buatan Under Control. “Pasangnya di suspensi depan dan belakang, juga di bawah tengah dek, jadi sekarang lebih stabil,” ulas Berry.

Nah untuk mesin dieselnya, Berry menambahkan exhaust custom. “Saya pasang down pipe dan front pipe dari Kansai, terus center pipe custom 507 dan muffler HKS Hi-Power,” bilangnya. Agar transmisi matiknya tidak cepat panas, maka dipasang juga ATF cooler dari Hayden 678. Oh iya, untuk menampung sisa uap oli, pria ramah ini juga menambahkan oil catch tank Cusco.

Alhasil setelah jadi, Berry kini ketagihan pakai Pajero Sport ini. “Enggak salah pilihan saya, semuanya masuk kriteria mobil harian idaman nih, hehehe,” kekehnya menutup pembicaraan. • (otomotifnet.com)

Plus:

- Modifikasi simpel tapi enak buat harian

Minus:
- Interior belum banyak ubahan

DATA MODIFIKASI:

Pelek Work Kimawi 17x8,5 inci, ban Bridgestone Dueler H/T 265/65R17, per Tein S Tech, 4 pieces under brace Under Control, down pipe dan front pipe Kansai, center pipe custom 507, muffler HKS Hi-Power, ATF Cooler Hayden 678, oil catch tank Cusco, head unit Alpine CDA-9887, power 4 channel, speaker split Focal Access




Mesin lebih banyak bermain di custom exhaust untuk meningkatkan power



Under brace Under Control supaya Pajero Sport jadi lebih stabil



Kombinasi per Tein S-Tech supaya lebih nyaman



Hasil ubahan simpel buat harian, aksen muffler HKS Hi-Power sedikit menguatkan kesan sporty



Pelek Work Kiwami 17 inci dipilih supaya masih bisa pakai ban bawaan Pajero Sport


EDITOR

fauzi

Top