Senin,20 Juni 2016 11:08 WIB

Penulis: otomotifnet

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 2015, 4WD Ceper

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Interior masih dirasa nyaman untuk Ilham

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Fender mirror sebagai penanda ini masih sebuah SUV

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Pelek 20 inci karena keterbatasan ukuran dan model di Jambi

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Per custom jadi modal utama tampil ceper

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Meskipun Pajero Sport 4x4, sah-sah saja dong diceperin!

Jambi - Apa modifikasi yang pantas untuk sebuah SUV seperti Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 2015 4WD? Pasti sebagian besar akan menjawab tampil gagah dengan ban kasar dan suspensi off-road. Tapi coba lihat yang satu ini, pemiliknya malah menceperkan sampai ke batas maksimal.

“Saya senang mobil ceper, makanya penasaran apa bisa Pajero Sport ini diceperin sampai batas maksimal,” ujar Ilham Febriyansyah, nama lengkap sang pemilik sembari bertanya.

Akhirnya karena rasa penasarannya itulah, SUV ini dijadikan proyek perdana. Sayang, di tempat tinggalnya di Jambi, pilihan pelek besar untuk SUV tidak banyak. “Pelek Akuza Belle ini sudah paling besar,” ujar Ilham. Berukuran 20x9 inci dengan model multispoke dan motif chrome. Ban pakai Good Year Efficient Grip SUV ukuran 265/50R20.

Sekarang yang paling penting adalah gimana caranya suspensi jadi kandas! Pria 17 tahun ini mengganti per standarnya dengan versi custom yang lebih pendek. “Saya lupa pakai punya mobil apa, kalau enggak salah sih SUV juga,” tukasnya. Hasilnya? Ban dengan bibir overfender pun jadi akrab dan kandas maksimal untuk sebuah SUV!

Selesai urusan suspensi, di eksterior Ilham mengimbuhkan add-on spoiler di bumper depan, dari bahan plastik. Begitu juga di belakang. “Dengan add-on ini, mobil jadi kelihatan makin ceper juga,” tuturnya.

Oh iya, stop lamp belakang diganti model smoke supaya ada aksen. Sebagai sentuhan terakhir, Ilham menambahkan fender mirror di ujung sepatbor kiri. “Supaya kesan SUV-nya tetap terlihat,” bilang Ilham. Ini baru kandas to the max! 

Data Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 2015 4WD:

Pelek dan Kaki-kaki : Pelek Akuza Belle 20x9 inci, ban GoodYear Efficient grip SUV 265/50R20, per custom
Eksterior: Add-on body kit, stop lamp LED smoke, fender mirror

Plus:
- Berhasil menceperkan SUV sampai batas maksimal

Minus:
- Interior dan mesin masih standar

EDITOR

Bagja

Top