Jumat,6 Mei 2016 16:42 WIB

Penulis: Otomotifnet

Modifikasi All New Hyundai Tucson GLS 2016, Kejar Tayang 2 Minggu

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Warna-warna merah di sekujur bodi ini bukan stiker loh, tapi cat asli

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Gril perlu diimpor dari Korea karena kualitasnya akan jelek bila buat custom

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Karena kebut demi waktu, body kit dibentuk dari clay lalu dibuat versi fibernya

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Untung lowering kit untuk All New Tucson sudah tersedia dari H&R

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Pelek Alutec 5 palang sengaja dipilih agar terkesan sporti

Demi tampil di IIMS, tim HMI rela tidak istirahat untuk bisa menampilkan versi modifikasinya

Jakarta - Mendatangkan All New Hyundai Tucson GLS 2016  saja ternyata belum cukup bagi HMI. Selain mobil baru, menurut mereka dibutuhkan juga versi modifikasinya agar bisa menjadi head turner selama pameran berlangsung. Karena dasar itu lah, proyek kebut 2 minggu ini dimulai. Boyke A. Setyawan, Product Planning Head PT. HMI yang bertanggung jawab dalam proyek ini mendapat inspirasi, ketika awalnya dipresentasikan soal Tucson ini.

“Tema untuk generasi 3 ini sebenarnya sebagai C-SUV atau Compact SUV, jadi lebih cocok sebagai SUV perkotaan, bukan untuk harsh road. Nah kita pelesetkan jadi CUV (crossover utility vehicle) dan itu jadi konsepnya deh,” terang Boyke. Karena CUV biasa terlihat rendah, maka tampil ceper sudah jadi kewajiban. Langsung saja dipesan kit suspensi dari luar. Diambil lah lowering kit H&R dari Eropa untuk Tucson 2016.

“Pesannya untuk street, bukan high performance, karena kan cuma untuk tampil saja di IIMS,” tambah pria yang sehari-harinya mengemudikan Grand Avega itu. Soal pelek, dipinjamkan dari Excel Wheels di Cibitung. “Berhubung mau ditonjokan lowering kit dan rem cakramnya, jadi kita sengaja pilih pelek yang palang 5. Sekalian bikin lebih sporti dan menghilangkan kesan tampilan klasik,” komentar Boyke soal pelek Alutec berdiameter 19 inci yang dipakai.

Selesai menurunkan ketinggian, masih kurang body kit. Boyke dan tim langsung mendesain khusus pakai tanah liat. Produk akhirnya dibuat dari fiber agar bisa cepat selesai. Terakhir untuk finishing, tinggal memasang gril berbentuk honeycomb yang sudah dipesannya dari Korea.“Worth it lah enggak pakai istirahat dua minggu kemarin, yang penting sekarang ini bisa tampil. Dari awal banyak curi-curi perhatian pengunjung,” tutup pria ramah itu. (otomotifnet.com)

Data Modifikasi All New Hyundai Tucson GLS 2016:

Eksterior: Custom Front Lower Bumper, Custom Side skirts, Custom Rear Diffuser, OEM Honeycomb Grille, Custom Red Paint for Body kit

Kaki-kaki: Alutec Poison Diamond Black Polished R19, Achilles Port 255/45ZR19, H&R Lowering Spring Kit

EDITOR

Bagja

Top