Jumat,2 Sept 2016 09:10 WIB

Penulis: otomotifnet

Modifikasi All New Mazda2 Skyactive A/T 2015, Racun Menggoyang Irwin

  • Foto: octa/otomotifnet

    Racun Menggoyang Irwin

  • Foto: octa/otomotifnet

    Jok kulit nuansa dalaman jadi lebih mewah

  • Foto: octa/otomotifnet

    Engine hood carbon bikin tampilan lebih sporti

  • Foto: octa/otomotifnet

    Pelek Enkei ukuran 17 inci dibalut dengan ban Pirelli

  • Foto: octa/otomotifnet

    Audio sistem simple tapi kualitasnya maknyus

  • Foto: octa/otomotifnet

    Irwin Satria, sekarang doyan ikut kontes

Dari bisa saja saat menanggapi urusan modifikasi, sekarang jadi doyan ke workshop dan kontes

Jakarta - Dalam benak Irwin Satria, awalnya enggak pernah terpikirkan untuk melakukan modifikasi pada kendaraan pertamanya. Tapi dasar di keluarganya ada yang doyan, maka jadilah racun itu menyebar dan menggoyang keyakinannya.   “Utamanya yang bikin goyah itu pas mendengarkan hasil dari modifikasi audio yang dilakukan salah satu saudara. Rasanya enak juga di kabin dengan audio yang kualitasnya mumpuni,” ucap pegawai perusahaan logistik itu.

Itu awalnya saja, Irwin belum tahu kalau dunia modifikasi itu ibarat racun yang cepat menyebar. Dan benar saja, setelah urusan audio pada All New Mazda2 Skyactiv keluaran 2015 selesai, ubahannya berlanjut ke tampilan. Dari mulai eksterior, dimana Irwin ingin tampil yang lebih sporty. Caranya dengan mengganti pelek berlabel Enkei ring 17 inci plus ban Pirelli 205/45R17. Enggak ketinggalan engine hood berbahan carbon.

“Sempat juga pasang side skirt, tapi malah nyangkut. Dari pada menyusahkan, mending dilepas,” ungkap pria yang juga doyan oprek ini. Dalaman enggak banyak yang diubah. Hanya mengganti pelapis jok bawaan pabrik dengan bahan kulit dan ini membuat bagian dalam terlihat lebih mewah.

Bagaimana dengan audio system? Dengan bantuan kru dari Channel Audio di Mega Glodok Kemayoran, bagian ini dibuat agar si empunya bisa menikmati alunan musik di kabin. Tentunya agar lebih rilek menempuh perjalanan dari Cimanggis, Depok menuju kantor di kawasan Ancol, Jakut.

Seting audionya tetap menggunakan perangkat HU bawaan Mazda2. Hanya saja dikuatkan penggunaan power amplifier berlabel Evo yang 4 channel dan monoblok. Hanya saja, subwoover 12 inci juga dari Reverb Acoustic, terpaksa memangkas ruang bagasi. “Paling tidak sekarang hanya cukup 1 koper traveling yang kecil saja,” jelas Irwin. Dengan apa yang sudah dilakukan pada bagian tampilan dan audio itu, Irwin mulai doyan ikutan kontes.

Data Modifikasi:
Ban: Pirelli 205/45R17
Pelek: Enkei 17 inci
Engine Hood: Karbon
Rubber Lips: Universal
Cover Fog lamp: Custom
Rear Side Spoiler: Custom Demio
Jok Kulit: Articoleder
Paddle Shift Extender: Universal
Power Amplifier: Evo
Speaker: Reverb Acoustic
Subwoofer: Reverb Acoustic
Instalasi: Channel Audio/08129155845-081233999976

Plus : Penataan audio pas dengan bodi Mazda2
Minus : Tampilan eksterior masih terlalu minimalis

EDITOR

Bagja

Top