Rabu,27 April 2016 10:14 WIB

Penulis: Otomotifnet

Modifikasi All New Toyota Corolla 1996, Simple For Daily Use

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Add-on custom di bumper depan

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Seluruh jok dan door trim dilapis ulang bahan suede hitam

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Pelek Enkei RPF-01 ori, cita-cita yang baru kesampaian

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Bagasi disesaki piranti audio

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Warna hitam, siapa takut?

Awalnya mau bergaya street racing, belakangan malah berubah jadi aliran simpel untuk harian

Jakarta - Tidak mau kalah dengan teman-temannya yang ada di pulau Jawa, Donny Riofani ikut memodifikasi Toyota Corolla 1996 miliknya ini. “Tadinya sudah sempat bergaya street racing, tapi kok kayaknya masih banyak ya kurangnya. Akhirnya dilepas lagi semua aksesorinya,” ujar Donny, sapaan akrabnya.

Mobil pun dikirim ke bengkel untuk dicat ulang dengan warna hitam bawaan Honda Stream. “Mirip seperti super deep black, tapi ada seperti metalik kebiruan kalau kena sinar matahari,” ucapnya lagi. Sekalian saja dibuatkan add-on custom di bumper depan dari bahan fiber supaya kelihatan lebih keren.

Beres di cat, pria 24 tahun ini berangsur mengganti peleknya. “Dari dulu sudah kepengin punya pelek orisinal, baru sekarang bisa kesampaian, hehehe,” kekehnya. Jadilah pelek Enkei RPF-1 ukuran 17 inci, lebar 7 inci diboyong dari Pekanbaru. Bannya Achilles ATR Sport ukuran 205/40R17 yang terpasang. Keren!

Kemudian untuk menceperkan suspensinya, dipakai per Toyota Great Corolla yang dipotong 1 ulir untuk depan dan per All New Corolla yang juga dipotong 1 ulir untuk belakang. “Bantingannya masih lumayan enak, enggak terlalu keras dan enggak terlalu empuk juga,” bilang anggota klub Secret Jambi ini.

Setelah itu giliran interior yang dimodifikasi. Seluruh lapisan jok dan door trim dilapis ulang dengan bahan suede berwarna hitam agar kesan sporty-nya semakin kuat. “Kalau pakai kulit sintetis sudah banyak, pakai suede kan masih jarang,” ujarnya beralasan. Lalu setir Personal palang tiga juga dipasang menggantikan setir aslinya.

Terakhir barulah audio yang digarap cukup serius oleh pemukim di Kota Camat, Jambi, ini. Head unit Pioneer AVH-X4650DVD jadi pilihan utama, untuk suara depan dipasang speaker split Pioneer TS-D1720C. Lalu untuk speaker belakang, dipasang speaker split Canton QS2.160. Apalagi yang masih kurang? “Saya lagi cari barang-barang JDM-nya nih, seperti gril C***, emblem C*** di pilar C, dan lainnya…ada yang bisa bantu?” tanyanya. Ayo siapa yang bisa bantuin Donny tuh!• (otomotifnet.com)

Data Modifikasi All New Toyota Corolla 1996
Eksterior:
Repaint Super Deep Black Sikkens, add-on custom

Pelek dan kaki-kaki:
Enkei RPF-01 17x7 inci, ban Achilles ATR Sport 205/40R17, per Toyota Great Corolla depan

Interior dan Audio:
Jok dan door trim lapis suede hitam, setir Personal, headunit Pioneer AVH-X4650DVD, speaker split Pioneer TS-D1720C, speaker split Canton QS2.160, speaker split JBL GTO-609C, dua subwoofer Kicx QS300, power monoblock Performa ZD-1800, power 4 channel Performa RM-8004, power 4 channel Vox Altitude AL465AB, capasitor bank Max Audio

Plus:
- Pakai pelek Enkei orisinal

Minus:
- Pernik aksesori belum lengkap

EDITOR

Bagja

Top