Kamis,22 Sept 2016 13:05 WIB

Penulis: otomotifnet

Modifikasi All New Yaris TRD Sportivo A/T 2014

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Ban Toyo dibuat masuk ke fender, dengan memotong per standar

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Strutbar biar terpihat racing

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Strutbar biar terpihat racing

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Sunroof bagian yang butuh lama pengerjaannya

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Jarang pakai, hanya pas liburan saja keluar kandang

Menempuh kuliah di Malang, bikin Agung hanya bisa memandangi foto kendaraan yang masih ada di rumah Jakarta
 

Jakarta - Iseng, itu kadang jadi alasan seseorang untuk memulai mengubah tampilan kendaraannya. Tapi pasti ada pemicu lain yang membuat timbul keisengan seseorang. Seperti yang terjadi pada Agung Riyadi, pemilik All New Yaris TRD Sportivo keluaran 2014.

Oleh karena pengaruh dari teman-teman setongkrongan, maka tampilan standar All New Yaris yang sudah sporti itu mengalami beberapa ubahan. “Dari SMA sudah doyan modifikasi dan itu karena termotivasi dari teman-teman,” ucap cowok yang sekarang sedang menempuh kuliah di Malang, Jatim.

Sekarang mari ditengok, apa saja ubahan yang sudah dilakukan pada kendaraan yang saat ini lebih banyak nongkrong di garasi, daripada dipakai jalan-jalan sore. Dalam kondisi standar, bagian eksterior kendaraan ini sudah terlihat sporti. Seolah enggak mau kehilangan pamor, maka Agung hanya bermain pada bagian kaki-kaki.

Pelek berukuran 17 inci, ditanamkan dengan balutan ban Toyo yang spesifikasinya 195/40R17. Dasar modifikasi bergaya anak muda, maka bagian kaki-kaki dibuat sedemikian rupa agar bisa masuk ke dalam fender. “Bagian depan pakai per standar dipotong 2 ulir dan sokbrekernya tetap pakai standar. Bagian belakang juga standar, hanya saja per pakai bawaan BMW yang spesifikasinya hard,” jelas mahasiswa jurusan teknik mesin kampus ITN itu.

Atap All New Yaris TRD ini juga dipotong, untuk memasang sunroof. Ini jadi bagian yang pengerjaannya sudah pasti enggak bisa sebentar. Oleh karena termotivasi dari teman-teman, maka ubahan yang dilakukan juga enggak terlalu banyak. Makanya enggak heran bila bagian dalam masih mengandalkan perangkat standar saja.

“Hanya bagian bagasinya saja yang ditambah audio. Itu juga tetap pakai head unit bawaan All New Yaris,’ ucapnya. Spesifikasi untuk audinya terdiri dari power berlabel Altitude 4 channel, power monoblok bawaan US dan speaker juga subwoofer berlogo Alpine.

Data Modifikasi
Ban: Toyo 195/40R17
Knalpot: Custom
Sunroof: Custom
Strutbar: Custom
Per: Standar Custom & BMW
Power: Altitude 4 Channel
Power Monoblok: US Amps
Speaker: Alpine
Subwoofer 10 inci: Alpine

Plus : enggak perlu banyak ubahan sudah bisa tampil gaya
Minus : Dalamannya kok masih standar?

EDITOR

Bagja

Top